Walikota Jaya Negara Tinjau Bangunan Roboh Akibat Longsor di Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja Denpasar

- 28 Oktober 2022, 19:15 WIB
Walikota Jaya Negara tinjau bangunan roboh akibat longsor di Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja Denpasar, Jumat, 28 Oktober 2022
Walikota Jaya Negara tinjau bangunan roboh akibat longsor di Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja Denpasar, Jumat, 28 Oktober 2022 /Dok. Pemkot Denpasar
 
RINGTIMES BALI - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama jajaran meninjau lokasi bangunan roboh akibat longsor di tepi sungai Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja, pada Jumat, 28 Oktober 2022.
 
Hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh penanganan berjalan optimal. Seperti evakuasi korban, pemenuhan dapur umum, serta penanganan bangunan pasca longsor.
 
Pada kesempatan tersebut, Jaya Negara menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok serta uang tunai. Bantuan itu nantinya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak yang terdampak.
 
Peninjauan tersebut turut didampingi Sekda I.B. Alit Wiradana, Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, Kadis PUPR Kota Denpasar, AA Ngurah Bagus Airawata.
 
Selain itu juga didampingi Kalaksa BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai serta intansi terkait lainya.
 
Disela peninjauan, Jaya Negara mengaku turut perihatin atas musibah yang terjadi. Pihaknya bersama jajaran saat ini fokus dalam penanganan pasca terjadinya bencana, sehingga secepat mungkin kawasan sekitar dapat dimanfaatkan kembali.
 
“Tadi setelah saya lihat bahwa bangunan berada di pinggir sungai, namun demikian saat ini kita fokus dulu dalam musibah ini, bagaimana kita melaksanakan penanganan serta memastikan aktifitas masyarakat terdampak bisa berjalan dulu,” ucapnya.
 
Lebih lanjut dijelaskan, untuk penanganan pihaknya akan menggunakan alat berat untuk membersihkan puing sisa longsor.
 
Baca selengkapnya : Klik disini

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x