Pemkab Bangli Adakan Bimtek Pengembangan Kelurahan/Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

- 27 Oktober 2022, 14:01 WIB
Pemkab Bangli Adakan Bimtek Pengembangan Kelurahan/Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak.
Pemkab Bangli Adakan Bimtek Pengembangan Kelurahan/Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak. /

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangli melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bangli melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Kelurahan/Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Bagi Perempuan Perintis di Bangli.

Bimtek dengan tema Potensi Kelurahan/Desa Dalam Mewujudkan Kelurahan/Desa Ramah Perempuan Peduli Anak (K/DRPPA) Tahun 2022 akan digelar selama tiga hari dari tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2022.

Diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Desa Se Kabupaten Bangli. Acara diawali dengan Pembukaan Bimtek yang digelar di Museum Geopark Kintamani, pada Kamis, 27 Oktober 2022 pagi.

Baca Juga: 4 Ribu Pasien TBC Dapat Bantuan Dana, Ketua Stop TB Partnership: Diperjuangkan Juga Bansos

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlingdungan Anak RI, Indra Gunawan dan Staff Ahli Bidang Penanggulangan Kemiskinan, Titi Eko Rahayu beserta tim.

Direktur Institut Kapal Perempuan, Misiyah, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuam dan Perlindungan Anak Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Sutha, Forum Anak Daerah (FAD) Bangli juga turut hadi dalam kegiatan Bimtek tersebut.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ida Ayu Gede Yudi Sutha menyampaikan bahwa Bimtek ini diadakan dalam rangka mewujudkan Kelurahan/Desa Ramah Perempuan Peduli Anak di Bangli.

Baca Juga: Pemkab Buleleng Resmikan Tower Internet Bambu Guna Atasi Kesenjangan Digital

Kelurahan/Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak bagi Perempuan, merupakan Kelurahan/Desa yang mengintegrasikan perspektif gender dan hak anak kedalam tata kelola pemerintahan Kelurahan/Desa.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x