Badung Youth Fest 2022 Bangkitkan Semangat Sumpah Pemuda Bersama Seluruh Elemen Masyarakat

- 28 Oktober 2022, 17:12 WIB
Badung Youth Fest 2022 bangkitkan semangat Sumpah Pemuda bersama seluruh elemen masyarakat
Badung Youth Fest 2022 bangkitkan semangat Sumpah Pemuda bersama seluruh elemen masyarakat /Ni Made Ari Rismaya Dewi

 

RINGTIMES BALI - Badung Youth Fest (BYF) 2022 pertama kali digelar pada 28 hingga 29 Oktober 2022 di bagian luar Balai Budaya Giri Niti Mandala, Kabupaten Badung.

Kegiatan kepemudaan yang diprakarsai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Badung ini menghadirkan beragam hiburan gratis untuk masyarakat.

Baca Juga: Penyakit TBC Pertama Kali Dibahas dalam Perhelatan G20 di Indonesia

Pada hari pertama, BYF 2022 dimeriahkan dengan lomba fashion show antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pertunjukan band dari kaula muda Badung, penyerahan penghargaan saat malam apresiasi, hingga penampilan dari bintang tamu.

Hari kedua pun tidak kalah meriah dengan lomba fashion show anak-anak yang diikuti kurang lebih 100 peserta. Ada juga talkshow kepemudaan, penampilan band, dan diakhiri dengan penampilan bintang tamu. 

Baca Juga: Pemkab Bangli Adakan Bimtek Pengembangan Kelurahan/Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

 

Selama dua hari pelaksanannya, BYF 2022 turut diramaikan dengan 44 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pameran 12 Ogoh-ogoh mini, dan pameran 12 motor modifikasi.

Dengan tema 'Melalui Peran Pemuda, Menuju Badung yang Lebih Hebat' Ketua Panitia BYF 2022 I Made Angga Ermawan ingin menularkan konsep 'Badung Hebat' yang digusung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kepada anak muda.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah