Wabup Diar Dampingi Wagub Cok Ace dalam Perayaan Hari Pangan Sedunia Provinsi Bali di Bangli

- 26 Oktober 2022, 17:56 WIB
Wabup Diar mendampingi Wagub Cok Ace dalam Perayaan Hari Pangan Sedunia Provinsi Bali di Bangli.
Wabup Diar mendampingi Wagub Cok Ace dalam Perayaan Hari Pangan Sedunia Provinsi Bali di Bangli. /Dok. Pemkab Bali/

RINGTIMES BALI - Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar mendampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Cok Ace) dalam acara Peringatan Hari Pangan Sedunia yang ke 42, yang dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Bangli, pada Selasa, 25 November 2022 pagi.

Peringatan hari pangan sedunia di Provinsi Bali tahun ini dipusatkan di Bangli dengan mengambil tema "Melalui Hari Pangan Sedunia Kita Wujudkan Kedaulatan Pangan Dengan Meningkatkan Ketersediaan Distribusi Dan Keamanan Untuk Kesejahteraan Masyarakat".

Turut hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, Bupati/ Walikota Sebali atau yang mewakili, Ketua TP.PKK Kabupaten/Kota Sebali atau yang mewakili, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bali, Ketua GOW Kabupaten Bangli Ny. Suciati Diar.

Baca Juga: Imbas Hujan Deras di Badung, Tim PUPR Keluarkan Armada untuk Atasi Masalah Banjir di Legian

Kemudian turut hadir pula Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli Ny. Suardini Giri Putra, Perwakilan Forkompinda Kabupaten Bangli, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli, Camat Se-Kabupaten Bangli, serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kabupaten Bangli I Made Alit Parwata dalam laporannya menyampaikan, penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia tahun 2022 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat akan pentingnya pangan.

Kesadaran ada di tingkat daerah Kabupaten, Provinsi, Pusat dan untuk memastikan pola makan yang sehat serta pentingnya sistem pertanian pangan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Kombinasikan Perhiasan Kuningan dan Batu Tanpa Poles, Manika Jewelry Tembus Event Internasional

Hal tersebur adalah untuk membangun dunia yang lebih tangguh dalam menghadapi masa depan.

Hari pangan sedunia menjadi pengingat bahwa kita harus saling bergandengan tangan untuk terus menjadikan ketahanan pangan kita tangguh dan kuat.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x