Diduga Akibat Dupa, Rumah di Buleleng Hangus Terbakar, Korban Rugi Rp200 Juta

- 26 September 2022, 12:17 WIB
Sebuah rumah di Sawan, Buleleng hangus terbakar pada 25 September 2022  pukul 21.30 WITA diduga karena dupa.
Sebuah rumah di Sawan, Buleleng hangus terbakar pada 25 September 2022 pukul 21.30 WITA diduga karena dupa. /Raka Bagus/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Sebuah rumah di Dusun Kangin Teben, Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng hangus terbakar.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi Minggu, 25 September 2022 sekira pukul 21.30 WITA.

Kebakaran yang terjadi, diketahui hampir menghanguskan seluruh bangunan rumah milik korban yang bernama Made Supatra, 60 tahun.

Baca Juga: Kebakaran Bangunan Rumah Gedong Terjadi di Tuban Badung, Diduga Konsleting

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana melalui Kasi Humas AKP I Gede Sumarjaya menduga bahwa kebakaran tersebut berasal dari dupa di dalam salah satu kamar korban.

"Kala itu saksi Komang Suker yang pertama kali menyadari kebakaran tersebut. Saat itu, kebetulan saksi melintas di depan rumah korban yang dalam keadaan kosong," terang Sumarjaya.

Pertama kali Komang Suker mencium bau asap terbakar sekira pukul 21.15 WITA. Kemudian ia melihat percikan api di salah satu kamar korban.

Baca Juga: Rumah Kost Semi Permanen di Denpasar Barat Alami Kebakaran, Tidak Ada Korban Jiwa

Komang Suker pun berupaya melihat dari jendela kamar tersebut dan mendapati kobaran api sudah membakar kasur yang ada di dalam kamar.

Saksi dibantu dengan warga setempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, akan tetapi si jago merah sudah terlanjur membesar.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x