Damkar Karangasem Lakukan Pelatihan Simulasi dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

- 2 September 2022, 15:25 WIB
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Karangasem melakukan kegiatan pelatihan, simulasi serta sosialisasi pencegahan kebakaran.
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Karangasem melakukan kegiatan pelatihan, simulasi serta sosialisasi pencegahan kebakaran. /Instagram/@damkar_karangasem

RINGTIMES BALI - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Karangasem melakukan kegiatan pelatihan, simulasi serta sosialisasi pencegahan kebakaran dalam penguatan atau peningkatan kapasitas Linmas.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Pesaban, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem dan dihadiri langsung oleh I Gede Widiasa selaku Perbekel Pesaban beserta jajaran, Babinsa, Babinkamtibmas serta 30 peserta Linmas, Kamis, 1 September 2022.

Baca Juga: Pastikan Pelestarian Adat, Pemkab Karangasem Serahkan Bantuan BKK kepada Desa, Banjar dan Subak Abian

Pada kesempatan tersebut, I Wayan Widana selaku Sekretaris Disdamtan menyampaikan bahwa sesuai UU 23, kebakaran merupakan urusan pemerintahan konkuren wajib pelayanan dasar/SPM.

Dalam RPJMD SB Kabupaten Karangasem 2021-2026 masuk ke dalam misi 5 yaitu tentang mengembangkan sistem keamanan secara terpadu.

Masuk pada tujuan 20 yaitu terwujudanya keamanan dan keamanan masyarakat dan wisata di Kabupaten Karangesem dengan pencegahan kebakaran.

Baca Juga: Bupati Suwirta Terima Audiensi Kemenpora, Dukung Tes Pemanduan Bakat Atlet Muda di Klungkung

“Diharapkan dari 30 peserta Linmas yang hadir di Desa Pesaban, Kecamatan Rendang, jika terjadi kebakaran akan dapat bersama memberikan pelayanan pada masyarakat,” kata Widiana, dikutip dari akun resmi Damkar Karangasem, @damkar_karangasem, Jumat, 2 September 2022.

Kegiatan pelatihan, simulasi dan sosialisasi tersebut secara teknis ada di bawah koordinasi Kabid Pencegahan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x