Pemkab Karangasem Ajak Forum Pemdes Adat Samakan Persepsi Pembangunan Desa Abang

- 25 September 2022, 19:42 WIB
Pemkab Karangasem mengajak sejumlah Forum Pemdes Adat setempat untuk menyamakan persepsi untuk pembangunan Desa Abang.
Pemkab Karangasem mengajak sejumlah Forum Pemdes Adat setempat untuk menyamakan persepsi untuk pembangunan Desa Abang. /Humas Pemkab Karangasem

RINGTIMES BALI – Sejumlah Forum Pemdes seperti Perbekel, Ketua BP dan Bendesa Adat se-Kecamatan Abang mendapat arahan dari Pemkab Karangasem terkait penyamaan persepsi pembangunan Desa Abang, Sabtu, 24 September 2022.

Arahan diberikan langsung oleh Bupati Karangasem I Gede Dana, dengan didampingi oleh Camat Abang Artha Negara bertempat di Rumah Jabatan Bupati Karangasem.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gede Dana menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan itu adalah untuk mensinergikan atau menyamakan persepsi untuk pembangunan di Desa Abang.

Baca Juga: Mendag Zulhas Paparkan Enam Capaian Konkret dari TIIMM G20

Selain itu, dia juga ingin mencari masukan atau aspirasi dari masyarakat pada setiap desa di Kecamatan Abang dalam rangka membangun Karangasem dari desa.

"Pekerjaan rumah saya banyak sekali dalam upaya meningkatkan tarap hidup di desa,” kata Bupati Gede Dana, dikutip dari Humas Pemkab Karangasem, Minggu, 25 September 2022.

Terkait hal itu, dia meminta kepada para OPD di lingkungan Pemkab Karangasem untuk bisa melaksanakan pertemuan dan komunikasi bersama masyarakat sehingga bisa mendekatkan hubungan dengan pemerintah.

Baca Juga: LPM Fun Week Berikan Wadah untuk UMKM dan Anak Muda Kota Denpasar Berekspresi

“Kedepan saya minta OPD terkait agar menjadwalkan pertemuan dan komunikasi yang sama dengan desa di kecamatan lainnya, sehingga tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Karangasem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah