Hari Rabies Nasional 2022, Bupati Karangasem Minta Masyarakat Vaksin Hewan Peliharaan

- 24 September 2022, 18:17 WIB
Bupati Gede Dana membuka acara peringatan Hari Rabies Nasional 2022 di Karangasem dengan tema One Health Zero Death.
Bupati Gede Dana membuka acara peringatan Hari Rabies Nasional 2022 di Karangasem dengan tema One Health Zero Death. /Humas Pemkab Karangasem

RINGTIMES BALI – Bupati Karangasem I Gede Dana membuka acara peringatan Hari Rabies Nasional 2022 di Karangasem, Sabtu, 24 September 2022.

Pembukaan acara yang diawali dengan memukul gong tersebut dipusatkan di Balai Banjar Dinas Seloni, Desa Culik, Kecamatan Abang.

Peringatan Hari Rabies Nasional 2022 di Karangasem kali mengambil tema global yaitu One Health Zero Death.

Baca Juga: Kemenpan-RB Bahas Nasib Tenaga Non-ASN, Bupati Klungkung Minta Pegawai Pemda Bersabar

Topik itu memiliki makna yang dalam terkait upaya mewujudkan nol kematian manusia akibat rabies dengan mensinergikan kesehatan hewan dan lingkungan.

Bupati Gede Dana mengajak masyarakat lebih sadar pentingnya memberikan vaksin rabies kepada hewan peliharaan, khususnya kucing dan anjing.

"Yang saya inginkan bukan anjing atau kucing yang dimusnahkan, melainkan penyakitnya yang dimusnahkan,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Karangasem, Sabtu, 24 September 2022.

Baca Juga: Bule Jerman Nekat Rampas Mobil di Buleleng Bali, Sempat Terjadi Kejar-kejaran

“Mengingat hewan seperti anjing sangat penting keberadaannya di Bali, selain untuk penjaga atau dipelihara, anjing juga dijadikan sarana upacara adat," sambungnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Karangasem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x