Buka WPC, Cok Ace Ajak Atlet Nikmati Alam Budaya Bali

- 20 September 2022, 21:19 WIB
Cok Ace Ajak Atlet Nikmati Alam Budaya Bali
Cok Ace Ajak Atlet Nikmati Alam Budaya Bali /Humas Pemprov Bali/

RINGTIMES BALI - Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, menghadiri sekaligus membuka kegiatan World Pickleball Championship (WPC) di Liga Tennis Sport Club Sanur pada Selasa, 20 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Wagub yang akrab disapa Cok Ace tersebut mengapresiasi dan berterima kasih atas dipilihnya Bali sebagai tuan rumah event internasional yang mendatangkan atlet dari berbagai negara.

Menurut Cok Ace, Bali saat ini sedang berusaha bangkit akibat pandemi Covid-19 yang mempengaruhi perekonomian Pulau Dewata.

Baca Juga: Peringati Perang Puputan Badung, Renungan Digelar di Depan Puri Pemecutan

Ia berharap dengan adanya kegiatan serupa, dapat semakin membangkitkan ekonomi dan pariwisata Bali terutama dalam sport tourism.

Maka dari itu, Wagub Cok Ace meminta agar selain melakukan kompetisi di Bali, agar para atlet juga dapat berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Bali dan menikmati keindahan pesona alam Pulau Dewata.

“Saya berharap para atlet dan ofisial dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menikmati keindahan alam dan budaya Bali,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Persatuan Pickleball Indonesia Susilo mengatakan bahwa kejuaraan yang akan berlangsung hingga 24 September tersebut merupakan kejuaraan tingkat dunia yang pertama kali digelar di Indonesia dan Bali dipilih sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Dampak KTT G20 Terhadap Pariwisata Ubud, Inilah Komentar Penggiat Pariwisata

Susilo juga menyebutkan terdapat 350 pemain yang mengikuti kejuaraan tersebut. Para pemain datang dari berbagai negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Australia, United Kingdom, USA, Pakistan, Thailand, dan beberapa negara lainnya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x