Peringati Perang Puputan Badung, Renungan Digelar di Depan Puri Pemecutan

- 20 September 2022, 19:30 WIB
Peringati Perang Puputan Badung, Renungan di Gelar di Depan Puri Pemecutan
Peringati Perang Puputan Badung, Renungan di Gelar di Depan Puri Pemecutan /Raka Bagus WS/Ringtimes Bali/

RINGTIMES BALI - Menyambut hari jadi Perang Puputan Badung, masyarakat melakukan renungan di depan patung Ida Cokorda Pemecutan IX Selasa, 20 September 2022.

Ia yang merupakan Raja Pemecutan Badung yang gugur sekitar 116 tahun silam dan berlokasi di Jl. Hasanuddin, Pemecutan, Denpasar Barat.

Pada sambutannya, Ketua Panitia Anak Agung Ngurah Putra Darmanuraga, mengajak masyarakat untuk merenungkan serta mengenang jasa para pahlawan yang gugur pada Perang Puputan Badung.

Baca Juga: Reza Arap Trending di Twitter Diduga Selingkuh dari Wendy Walters, Warganet: Padahal Bucin Banget

"Saya yakin, sudah tidak ada lagi para pelaku perang yang masih hidup, namun pewaris selanjutnya masih ada yaitu kita yang dapat hadir di tempat ini," ujar ketua panitia, 20 September 2022.

Selain itu, Putra Darmanuraga juga mengajak masyarakat untuk merenung agar marwah, taksu, dan semangat perjuangan tetap menyala dan menjadi panutan untuk generasi muda.

Daripada itu, ia mengharapkan juga agar Kegiatan Renungan Puputan Badung ini dapat diagendakan secara bersama setiap tahun dan berkelanjutan.

Baca Juga: DTKSK Denpasar Berikan Layanan Konsultasi Kerja dalam Job Fair 2022

"Walaupun Pemerintah Kabupaten Badung eks Kerajaan Badung telah terbagi dua, karena adanya perubahan sistem Pemerintah, akan tetapi semangat serta titah para pendiri Kerajaan Badung, tidak bisa dipecah dengan cara apapun," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Walikota Denpasar, tetapi Bupati Kabupaten Badung terlihat tidak hadir.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x