Kebakaran Hanguskan 4,4 Hektar Lahan Kering di Desa Tianyar Timur, Karangasem

- 19 September 2022, 17:15 WIB
Regu 1 Pos Pemadam Kebakaran Karangasem berusaha memadamkan kobaran api yang menghanguskan lahan kering di Desa Tianyar Timur, Karangasem.
Regu 1 Pos Pemadam Kebakaran Karangasem berusaha memadamkan kobaran api yang menghanguskan lahan kering di Desa Tianyar Timur, Karangasem. /Instagram/@damkar_karangasem

RINGTIMES BALI - Kebakaran lahan terjadi di lingkungan Banjar Dinas Darma Winangun, Desa Tianyar Timur, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, pada hari Minggu, 18 September 2022 siang.

Laporan datang dari warga atas nama Ni Putu Armidi tentang terjadinya kebakaran lahan yang diterima langsung oleh Supir Regu 1 Pos Damkar Karangasem I Ketut Kariadi pada pukul 12.07 WITA.

Menanggapi laporan tersebut, Regu 1 Pos Damkar Karangasem bergerak cepat menuju lokasi untuk berusaha segera memadamkan kobaran api guna mengantisipasi kebakaran lebih meluas.

Baca Juga: Rakernas BEM SI Digelar di Bali, Dihadiri 130 Mahasiswa dari Seluruh Indonesia

Adapun kebakaran yang terjadi di lahan tersebut merupakan lahan yang banyak berisi rumput dan ilalang kering dengan luas kurang lebih 4,4 hektar.

Kondisi lahan yang kering ditambah dengan hembusan angin kencang sangat mudah memicu kobaran api menjadi membesar dan meluas.

Untuk memadamkan kobaran api, Regu 1 Pos Damkar mengirim 10 personil dan empat unit kendaraan ke lokasi yang menghabiskan 14.000 liter air dengan waktu penanganan sekitar 85 menit sampai api benar-benar padam.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran lahan yang terjadi di Banjar Dinas Darma Winangun, Desa Tianyar Timur, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem tersebut.

Baca Juga: Bayi Laki-laki Ditemukan Mengapung di Tukad Badung, Kondisi Sudah Tidak Bernyawa

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x