Rakernas BEM SI Digelar di Bali, Dihadiri 130 Mahasiswa dari Seluruh Indonesia

- 19 September 2022, 16:00 WIB
Rapat Kerja Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Rakernas BEM SI) dibuka secara resmi pada Senin, 19 September 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Werdhi Budaya Art Center, Denpasar.
Rapat Kerja Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Rakernas BEM SI) dibuka secara resmi pada Senin, 19 September 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Werdhi Budaya Art Center, Denpasar. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali/

RINGTIMES BALI - Rapat Kerja Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Rakernas BEM SI) dibuka secara resmi pada Senin, 19 September 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Werdhi Budaya Art Center, Denpasar.

Pembukaan Rakernas BEM SI dihadiri secara langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Jajaran Rektor Undiknas Denpasar, Koordinator Pusat BEM SI Abdul Kholiq, serta 130 mahasiswa dari universitas se-Indonesia.

Presiden Mahasiswa Undiknas Denpasar Hendrawan Ardis Prayoga menyampaikan bahwa terpilihnya Bali sebagai tuan rumah Rakernas BEM SI Kerakyatan ke-15 ini menjadi momentum dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi.

Baca Juga: Bayi Laki-laki Ditemukan Mengapung di Tukad Badung, Kondisi Sudah Tidak Bernyawa

“Kita juga bisa mendukung dengan mahasiswa sebagai agen perubahan yang menjadi salah satu momentum kita membuat suatu gagasan dan ide yang membuat ke depannya Bali lebih bangkit lagi,” ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Koordinator Pusat BEM SI. Melalui rangkaian Rakernas dari tanggal 19 hingga 22 September 2022, ia berharap agar terbentuk draft besar yang berisi panduan BEM SI dalam menyikapi rentetan isu yang ada.

“Pertama karena kita punya 12 wilayah, pasti mereka membawa isu-isu daerahnya masing-masing untuk kita jadikan satu dan selaraskan. Kedua adalah kita punya 15 koordinator isu yang di setiap sektornya akan mengkritisi isu-isu yang ada di sini,” jelas Abdul Kholiq.

Baca Juga: Diduga Terlilit Hutang Ratusan Juta, Seorang Pemuda di Seririt Nekat Curi Motor

Disebutkan draft besar ini akan menjadi panduan wacana gerakan yang dibangun di Bali dan selanjutnya diimplementasikan di negara ini.

Ia berharap agar BEM SI dengan integritas gerakan intelektualnya, dapat memberikan pengawalan dan poin rekomendasi untuk memastikan kebijakan tepat sasaran kepada masyarakat pada umumnya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x