TNI dan Masyarakat Kerja Sama Bantu Pembangunan Bak Penampungan Air di Desa Adat Dukuh Penaban, Karangasem

- 19 September 2022, 17:21 WIB
TNI bersama masyarakat bekerja sama membantu pembangunan bak penampungan air di Desa Adat Dukuh Penaban, Karangasem.
TNI bersama masyarakat bekerja sama membantu pembangunan bak penampungan air di Desa Adat Dukuh Penaban, Karangasem. /Instagram/@karangasemterkini

RINGTIMES BALI - Seluruh Anggota Kodim 1623/Karangasem bekerja sama membantu pembangunan bak penampungan air di Museum Pustaka Lontar, Desa Adat Dukuh Penaban, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Senin, 19 September 2022.

Kegiatan pembangunan bak penampungan dengan ukuran 10 x 10 x 2 meter dilaksanakan bersama dengan Koramil Karangasem dan Perangkat Kecamatan dan Kelurahan Karangasem

Semangat gotong royong juga sangat terlihat saat masyarakat Desa Adat Dukuh Penaban, warga Subak serta warga Kampung Muslim, turut serta bahu-membahu membantu kegiataan pembangunan tersebut dengan penuh semangat.

Sebelumnya, pemasangan pipa sudah dilaksanakan sejak Juni dan ditargetkan akan tuntas hingga bisa dioperasikan pada Oktober 2022.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan 4,4 Hektar Lahan Kering di Desa Tianyar Timur, Karangasem

Diketahui jumlah debit air pada bendungan yang akan diangkat untuk irigasi di Desa Adat Dukuh Penaban adalah mencapai 176 liter per detik.

Pada kesempatan tersebut, Bendesa Adat Dukuh Penaban, Jro Nengah Suarya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras TNI yang telah membantu masyarakat subak untuk menuntaskan pemasangan pipa dan pompa hidram.

Dia menyampaikan bahwa sebenarnya Desa Adat Dukuh Penaban sudah memiliki sumber air yang cukup, namun lokasinya berada di tempat yang kurang strategis.

“Sumber air cukup berlimpah di Desa Adat Dukuh Penaban hanya saja lokasinya di kedalaman,” kata Jro Nengah Suarya, dikutip dari Instagram @karangasemterkini, Senin, 19 September 2022.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x