Desa Duda Timur Karangasem Berhasil Raih Rekor MURI untuk ke 4 Kalinya

- 19 September 2022, 12:27 WIB
Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem  berhasil kembali meraih rekor MURI untuk yang ke empat kalinya.
Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem berhasil kembali meraih rekor MURI untuk yang ke empat kalinya. /Humas Pemkab Karangasem

RINGTIMES BALI - Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem berhasil kembali meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) untuk yang ke empat kalinya.

Sebelumnya Desa Duda Timur pernah meraih tiga rekor MURI diantaranya adalah sebagai desa pertama yang mempunyai data dan lokasi kependudukan secara online berdasarkan golongan darah.

Lalu rekor MURI sebagai desa pertama yang menggunakan program administrasi Sm@artBudgeting dan rekor MURI sebagai desa pertama yang mempunyai fitur keluhan dan laporan keadaan darurat secara real time bagi warganya.

Penghargaan diserahkan pihak MURI kepada Desa Duda Timur sebagai desa pertama di Indonesia yang menyediakan penggunaan platform pembayaran global secara non-tunai, Minggu, 18 September 2022.

Baca Juga: Bupati Karangasem Buka Pordes Bola Voli Desa Ababi, Minta Peserta Jaga Solidaritas dan Disiplin

“Kali ini, Desa Duda Timur kembali meraih rekor MURI atas keberhasilannya dalam mengembangkan alat pembayaran bertransaksi,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Karangasem, Senin, 19 September 2022.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa di hadapan Kepala Desa Duda Timur Gede Pawana menyampaikan apresiasi terhadap inovasi Desa Duda Timur sehingga berhasil meraih penghargaan MURI hingga empat kali.

“Penghargaan tersebut mampu memicu semangat desa-desa yang lainnya untuk berinovasi dengan memaksimalkan teknologi,” kata Wabup Artha Dipa.

Desa Duda Timur merupakan salah satu dari 75 desa di Kabupaten Karangasem, yang telah memanfaatkan teknologi dengan baik.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Karangasem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x