Hadiri Wisuda Mahasiswa PPLP, Bupati Klungkung Minta Wisudawan Perkuat Etika dan Tata Krama

- 19 September 2022, 10:57 WIB
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara Wisuda Mahasiswa Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) di Nusa Penida.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara Wisuda Mahasiswa Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) di Nusa Penida. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Pura menghadiri acara Wisuda Mahasiswa Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) Yayasan Satrya Putri Gayatri di Aula SMA Negeri 1 Nusa Penida, Minggu, 18 September 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Suwirta mengapresiasi komitmen PPLP dalam upaya meningkatkan SDM di Nusa Penida pada bidang pariwisata.

Perkembangan sektor pariwisata di Nusa Penida harus didukung dengan SDM lokal yang berkualitas, memiliki daya saing dan dapat berkompetensi sesuai dengan kebutuhan di Nusa Penida.

Selain itu, dia juga menekankan bahwa spirit gema santi dapat diimplementasikan dalam proses belajar-mengajar.

Baca Juga: Tekan Inflasi Pasca Kenaikan Harga BBM, Bupati Klungkung Tinjau Pasar Murah di Nusa Penida

“Jangan lupa bahwa pariwisata merupakan sektor yang paling cepat mengalami perubahan, perkembangan dan cepat recovery (pulih),” kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Senin, 19 September 2022.

“Tetapi pariwisata juga mudah mengalami kelumpuhan, misalnya ketika alam berkehendak, seperti karena bencana alam, wabah dan lain sebagainya,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta juga menyampaikan kepada para pengajar, agar memperkuat karakter building bagi anak didik untuk membentuk SDM yang berkompeten dan berkualitas.

Sementara kepada para Wisudawan, dia berpesan agar saat bekerja, ilmu yang didapat harus diimplementasikan dengan baik, etika dalam bekerja dan berpenampilan, serta tata krama dijaga dengan baik.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x