Tekan Inflasi Pasca Kenaikan Harga BBM, Bupati Klungkung Tinjau Pasar Murah di Nusa Penida

- 19 September 2022, 09:10 WIB
Bupati Klungkung melakukan peninjauan terhadap kegiatan Pasar Murah untuk menekan iinflasi pasca kenaikan harga BBM di Nusa Penida.
Bupati Klungkung melakukan peninjauan terhadap kegiatan Pasar Murah untuk menekan iinflasi pasca kenaikan harga BBM di Nusa Penida. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan peninjauan terhadap kegiatan pasar murah yang diselenggarakan dalam rangka menekan inflasi kebutuhan pangan yang terjadi di Nusa Penida pasca kenaikan harga BBM, Minggu, 18 September 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemkab Klungkung melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan yang bekerjasama dengan PT. Holding Company Gema Santi dan Bulog.

Dalam tinjauannya, Bupati Suwirta berpesan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan keberadaan pasar murah tersebut dengan baik.

Baca Juga: Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno ke Nusa Penida, Bupati Klungkung Ajukan Proposal Penanganan Infrastruktur

“Namun jangan barang yang dijual dipasar murah kemudian dijual kembali,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Senin, 19 September 2022.

Selain itu, dia juga menghimbau kepada seluruh perangkat desa di Nusa Penida untuk data menjalin kerja sama dengan pihak terkait untuk menekan inflasi pasca kenaikan harga BBM.

“Kepada perangkat desa se-Nusa Penida agar dapat bekerja sama dengan PT. Holding Company Gema Santi melalui BUMDes dalam rangka menekan inflasi yang terjadi di Nusa Penida,” kata Bupati Suwirta.

Baca Juga: Lantik Pengurus Saka Bakti Husada, Wabup Klungkung Minta Anggota Berbagi dan Implementasikan Ilmu

Adapun bahan keperluan sehari-hari yang jual antara lain, beras lokal 10 kg seharga Rp100.000/sak, bawang Merah 1 kg seharga Rp22.000/bungkus, bawang merah 1/2 kg seharga Rp12.000/bungkus.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x