Seorang ABK Asal Bogor Jatuh dari Kapal di Perairan Uluwatu, Bali

- 15 September 2022, 08:46 WIB
Seorang ABK KMN Sinar Agung lestari jatuh dari kapal di Perairan Uluwatu dan Basarnas Bali tengah berupaya untuk menemukan korban.
Seorang ABK KMN Sinar Agung lestari jatuh dari kapal di Perairan Uluwatu dan Basarnas Bali tengah berupaya untuk menemukan korban. /Instagram/@basarnas_bali

RINGTIMES BALI - Seorang ABK KMN Sinar Agung Lestari terjatuh dari kapal saat sedang berlayar di sebelah barat Perairan Uluwatu, Bali sekitar 11 Nm (koordinat 8°49'142"S - 114°53'204"T), Rabu, 14 September 2022 pagi.

Berdasarkan hasil laporan, diketahui identitas korban seorang laki-laki atas nama Fauzi (21) yang berasal dari Bogor, Jawa Barat.

Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) menerima laporan tentang peristiwa tersebut sekitar pukul 12.55 WITA.

Baca Juga: Bupati Klungkung Beri Materi Perkoperasian pada Rapat Koordinasi Dinas Koperasi dan UKM Bali

"Menurut laporan yang kami terima, KMN Sinar Agung Lestari berangkat dari Pelabuhan Banyuwangi pada hari Selasa, 13 September 2022 sekitar pukul 16.00 WIB menuju Ground Fishing," jelas Gede Darmada selaku Kepala Kantor Basarnas Bali.

Sesaat setelah kejadian mereka berupaya mencari korban di seputaran lokasi namun tidak membuahkan hasil.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Basarnas Bali mengirimkan 10 personil menuju Pelabuhan Benoa untuk menggerakan RIB (Rigit Inflatabel Boat) ke area pencarian.

Baca Juga: PMI Klungkung Laksanakan Aksi Sosial Pembagian Sembako di Dawan, Peringati HUT Palang Merah Indonesia ke 77

Pada pukul 16.10 WITA, Tim SAR sudah berada di lokasi dan memulai penyisiran.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x