Gelar Sosialiasi Literasi Finansial, Bank Indonesia Provinsi Bali Gandeng Perpustakaan

- 14 September 2022, 16:13 WIB
Bank Indonesia Provinsi Bali bekerja sama dengan Perpustakaan Provinsi Bali, OJK, dan Bank BPD Bali dalam penyelenggaraan kegiatan 'Sosialiasi Literasi Finansial untuk Generasi Muda.'
Bank Indonesia Provinsi Bali bekerja sama dengan Perpustakaan Provinsi Bali, OJK, dan Bank BPD Bali dalam penyelenggaraan kegiatan 'Sosialiasi Literasi Finansial untuk Generasi Muda.' /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Bank Indonesia Provinsi Bali bekerja sama dengan Perpustakaan Provinsi Bali, OJK, dan Bank BPD Bali dalam penyelenggaraan kegiatan 'Sosialiasi Literasi Finansial untuk Generasi Muda.'

Kegiatan sosialiasi yang diikuti lebih dari 150 peserta ini digelar pada hari Rabu, 14 September 2022 di Perpustakaan Provinsi Bali.

"Literasi finansial itu sangat terkait dengan Bank Indonesia. Maka kami berusaha mengedukasi teman-teman yang muda ini terkait cinta, bangga, paham rupiah," ujar Kepala Unit Kehumasan Kantor Perwakilan BI Prov. Bali M. Ilham Wiratama kepada Tim Ringtimes Bali.

Baca Juga: Pemkab Badung Berkomitmen Wujudkan Pembangunan Utilitas Terpadu Bawah Tanah

"Kenapa anak-anak muda ini harus mencintai rupiahnya? Karena rupiah bukan hanya sekedar alat pembayaran, tapi juga bentuk kedaulatan dari negeri tercinta," sambungnya.

Selain itu, sosialiasi juga membahas terkait transaksi non-tunai QRIS. Diantaranya mengenai perkembangan pembayaran dan resikonya.

"Mereka harus tahu supaya bisa mengerti dan paham resikonya sebelum menggunakan. Jadi sebelum mereka secara masif menggunakan, mereka aware kalau memang di balik kemudahan sistem pembayaran itu ada resiko yang tersirat," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Sediakan 6.000 Lowongan Pekerjaan di Dalam dan Luar Negeri

Bank Indonesia Provinsi Bali akan menyambut berbagai pihak untuk menyelenggarakan acara serupa guna meningkatkan minat baca dan mencerdaskan warga Indonesia.

"Membaca itu mendorong banyak hal selain pengetahuan. Konsentrasi juga semakin meningkat, jadi menstimulus otak pembaca itu lebih besar dibandingkan orang yang tidak membaca," tutupnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x