Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi Dianggarkan Rp24,6 Triliun dan Target Rampung 2025

- 10 September 2022, 21:05 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri groundbreaking jalan tol Bali di Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Sabtu, 10 September 2022.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri groundbreaking jalan tol Bali di Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Sabtu, 10 September 2022. /Antaranews Bali/Gembong Ismadi/2022

RINGTIMES BALI – Pembangunan jalan tol di Provinsi Bali yang membentang dari Gilimanuk, Kabupaten Jembrana hingga Mengwi, Kabupaten Badung, dianggarkan Rp24,6 triliun dengan target penyelesaian pada 2025.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ketika menghadiri groundbreaking jalan tol tersebut di Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana pada Sabtu, 10 September 2022.

“Karena sangat berguna untuk kepentingan masyarakat, saya berharap jalan tol di Bali ini bisa selesai tahun 2025,” ucapnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Polresta Denpasar Turunkan Ratusan Personil untuk Jaga Kamtibmas saat Demo Kenaikan BBM Berlangsung

Target tersebut lebih awal dibandingkan perencanaan, dimana rencananya jalan tol sepanjang 96,84 kilometer tersebut selesai pada 2028.

Menteri PUPR tersebut juga mengatakan, Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi ini unik karena ada jalur untuk sepeda motor dan sepeda gayung dengan tujuan dapat menikmati alam Bali.

Jalan tol ini akan dikerjakan dalam 3 tahap, meliputi jalur Gilimanuk-Pekutatan sepanjang 53,6 kilometer, Pekutatan-Soka sepanjang 24,3 kilometer, dan Soka-Mengwi sepanjang 18,9 kilometer.

Baca Juga: Tuntutan Aliansi Bali Jengah Adakan Demo Tolak Kenaikan BBM di Jalan Sudirman

Waktu tempuh jalan tol Gilimanuk-Mengwi ini memangkas waktu tempuh yang awalnya sekitar 5 jam menjadi maksimal 2 jam.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x