Kabupaten Klungkung Semakin Dekat Menuju Smart City, Bupati Suwirta: Wujudkan Mimpi Besar

- 7 September 2022, 11:30 WIB
Bupati Suwirta, Forkompinda dan Kepala OPD Pemkab Klungkung tanda tangani Komitmen Bersama Gerakan Menuju Klungkung Smart City.
Bupati Suwirta, Forkompinda dan Kepala OPD Pemkab Klungkung tanda tangani Komitmen Bersama Gerakan Menuju Klungkung Smart City. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI - Pemkab Klungkung tidak menutup mata terhadap andil dan dukungan berbagai pihak dalam mengembangkan Smart City di Kabupaten Klungkung.

Terkait hal itu, I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung bersama Forkompinda dan Kepala OPD Pemkab Klungkung menandatangani Komitmen Bersama Gerakan Menuju Klungkung Smart City.

Kegiatan tersebut dilakukan saat menghadiri acara Press Conference Smart City di Ruang Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa, 6 September 2022.

Baca Juga: Diimingi Upah Besar, Dua Pelaku Tindak Pidana Narkotika Akui Terpaksa Jual Narkoba

Melalui kerja sama dengan berbagai pihak dan pengembangan inovasi oleh perangkat daerah, maka Kabupaten Klungkung akan semakin dekat menjadi Smart City.

Pada Januari lalu, Kabupaten Klungkung telah terpilih menjadi salah satu dari 50 kabupaten/kota di Indonesia untuk ikut dalam program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2022 yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Melalui penandatanganan tersebut, menjadi bentuk komitmen seluruh perangkat daerah di Kabupaten Klungkung dalam mengimplementasikan Master Plan Smart City yang telah disusun saat bimbingan teknis yang dilaksanakan selama empat tahap sejak Juni lalu.

Baca Juga: Jelang HKGM Nasional 2022, Bupati Suwirta Akan Tindak Lanjuti Praktik Tukang Gigi Ilegal di Klungkung

Dalam sambutannya, Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo, dan seluruh perangkat daerah yang sudah menyusun Master Plan Smart City dengan baik.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x