Wagub Cok Ace Ajak Masyarakat Manfaatkan Transportasi Publik Hadapi Kenaikan BBM

- 6 September 2022, 13:50 WIB
Wagub Cok Ace ajak masyarakat manfaatkan transportasi publik hadapi kenaikan BBM
Wagub Cok Ace ajak masyarakat manfaatkan transportasi publik hadapi kenaikan BBM /Instagram/@pemprov_bali

RINGTIMES BALI – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) ajak masyarakat manfaatkan transportasi publik lebih maksimal dalam hadapi kebijakan kenaikan harga BBM.

“Pemerintah kan sudah membuat kebijakan dalam bentuk (subsidi bagi) mereka yang terdampak. Itu sebenarnya yang disaring (subsidi) yang tidak tepat sasaran,” kata Wagub Bali Cok Ace dikutip dari Antara pada Selasa, 6 September 2022.

Tidak hanya itu, dalam menghadapi kenaikan BBM, Wagub Cok Ace mengajak masyarakat untuk lebih bersabar dan melakukan langkah-langkah penghematan.

Baca Juga: Wagub Cok Ace Apresiasi Kolaborasi Musik Keroncong dengan Gamelan Bali

Pihaknya berharap agar kebijakan menaikan harga BBM ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Juga kita lihat negara-negara asing kesulitan juga fiskalnya, kita rasakan memang berat,” ucap Wagub Bali tersebut yang juga merupakan ketua PHRI Bali.

Ia juga menyampaikan, saat ini Pemprov Bali belum memiliki rencana untuk memberikan stimulus bantuan terhadap masyarakat karena kenaikan BBM ini.

Baca Juga: Cok Ace Ajak Masyarakat Lestarikan Subak di Bali Sebagai Warisan Budaya Dunia UNESCO

Sesuai kebijakan pemerintah pada Sabtu, 3 September 2022 lalu, adapun BBM yang dinaikan yaitu Pertalite menjadi Rp10 ribu per liter, Pertamax Rp14.500 per liter, dan solar Rp6.800.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x