Wayan Koster Umumkan Tren Positif Pariwisata dan Ekonomi Bali

- 6 September 2022, 15:00 WIB
Gubernur Wayan Koster umumkan tren positif pariwisata dan ekonomi Bali
Gubernur Wayan Koster umumkan tren positif pariwisata dan ekonomi Bali /Instagram/@pemprov_bali

RINGTIMES BALI – Gubernur Bali Wayan Koster umumkan sejumlah tren positif yang dialami Bali setelah pandemi Covid-19 melandai, seperti peningkatan kunjungan wisatawan hingga pertumbuhan ekonomi.

Gubernur Wayan Koster mengatakan, perkembangan Covid-19 di Bali kini semakin membaik. Jumlah kasus baru terus menurun, jumlah yang masuk RS pun semakin menurun, jumlah sembuh meningkat, dan meninggal mendekati nol.

Gubernur Wayan Koster menyebutkan tingginya vaksinasi di Bali menjadikan Pulau Dewata ini semakin nyaman, aman, dan kondusif dikunjungi dengan ditandai peningkatan kunjungan wisatawan sejak 1 Januari 2022.

Baca Juga: Hampir Rampung, Gubernur Koster Tinjau Progress Pembangungan Kawasan Suci Pura Besakih

Seperti yang diketahui, Bali merupakan provinsi tertinggi di Indonesia dengan capaian vaksinasi tertinggi, dimana vaksin pertama telah mencapai 106 persen, vaksin kedua mencapai 97 persen, dan vaksin booster mencapai lebih dari 80 persen.

“Sampai Jumat, 2 September 2022 jumlah wisatawan domestik yang berkunjung ke Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai telah mencapai 5.123.974 orang, sedangkan jumlah wisatawan mancanegara telah mencapai 945.006 orang,” ucap Koster dikutip dari Antara.

Berdasarkan rata-rata, kunjungan wisatawan domestik dalam sehari mencapai lebih dari 12 ribu dan wisman lebih dari 10 ribu orang.

Baca Juga: Putri Koster Dorong Peran PAKIS Bali Wujudkan Kemandirian dalam Kelola Sampah di Desa

Untuk pemulihan pariwisata Bali, Gubernur Koster juga berani membuka penerbangan internasional, hingga kini tercatat 24 maskapai mendarat kembali di Bali.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x