Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko Didampingi Bupati Klungkung Tinjau Pembangunan PLTS Nusa Penida

- 31 Agustus 2022, 13:00 WIB
Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko didampingi Bupati Klungkung meninjau progress pembangunan PLTS di Nusa Penida.
Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko didampingi Bupati Klungkung meninjau progress pembangunan PLTS di Nusa Penida. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan RI didampingi I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung meninjau progress pembangunan PLTS Nusa Penida di Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Pada kesempatan tersebut, Moeldoko menyampaikan apresiasi kepada PT Indonesia Power yang telah menyediakan listrik bagi masyarakat Nusa Penida dalam kurun waktu yang singkat.

“Listrik bisa membawa perubahan, karena dengan listrik peradaban manusia dapat berkembang dengan cepat,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Rabu, 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Jelang KTT G20, Kepolisian Lakukan Patroli Malam di Wilayah Legian

Sementara itu, Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan listrik seiring perkembangan pariwisata di Nusa Penida.

PLTS Nusa Penida diharapkan dapat mendukung pariwisata ramah lingkungan (green tourism) di Kepulauan Nusa Penida.

Terkait hal itu, Harlen selaku Direktur Pengembangan dan Niaga PT Indonesia Power menyampaikan latar belakang pembangunan PLTS Nusa Penida adalah untuk mendukung pencapaian target bauran EBT Nasional sebesar 23 persen di tahun 2025.

Baca Juga: Jadi Pusat Ekonomi Wisata, Pemkab Klungkung Revitalisasi Pasar Semarapura Jadi Tematik

Selain itu, juga untuk mendukung pencapaian komitmen Nasional Determined Contribution (NDC) RI 2030. PLTS Nusa Penida dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektar (ha).

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x