Kuatkan Fungsi Penyuluh Pertanian, Bupati Suwirta Ajak Gali Potensi dan Masalah

- 31 Agustus 2022, 14:12 WIB
Bupati Suwirta bersama Kadis Pertanian Klungkung memberikan pengarahan terkait penguatan fungsi penyuluh pertanian.
Bupati Suwirta bersama Kadis Pertanian Klungkung memberikan pengarahan terkait penguatan fungsi penyuluh pertanian. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung didampingi Ida Bagus Juanida selaku Kadis Pertanian Klungkung memberikan pengarahan terkait penguatan fungsi Penyuluh Pertanian di Balai Penyeluhan Pertanian (BPP) Klungkung, Selasa, 30 Agustus 2022.

Dalam arahannya, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa Dinas Pertanian tidak bisa berjalan sendiri untuk menguatkan fungsi Penyuluh Pertanian, namun harus bekerja sama dengan pihak terkait lainnya.

“Saya hadir disini membuka wawasan para Penyuluh Pertanian, jangan kaku di tupoksi sebagai penyuluh saja, melainkan gali potensi dan masalah untuk memecahkan masalah di lapangan," katanya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Rabu, 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Antisipasi Indikasi Korupsi, Bupati Sedana Arta Adakan Rapat Terkait MPAK, FCP dan IEPK di Pemkab Bangli

Pihaknya juga mengajak para Penyuluh Pertanian untuk berfikir lebih maju dengan mengembangkan ide inovasi-inovasi untuk membangkitkan gairah pertanian ke semua kalangan.

"Optimalkan diri sebagai Penyuluh Pertanian, berikan motivasi kepada petani, " kata Bupati Suwirta.

Pada kesempatan tersebut, Ida Bagus Juanida juga menyampaikan pengarahan penguatan fungsi penyelenggaraan Penyuluh Pertanian terkait perkembangan hasil pertanian di Klungkung dengan kondisi nyata di lapangan dan permasalahan yang dibahas.

Baca Juga: Siaran TV Analog Akan Dihentikan Akhir Tahun Ini, Stafsus Menkominfo: Paling Lambat Tanggal 2 November 2022

"Kampanyekan dan pacu semangat para petani untuk lebih giat menggarap lahan pertaniannya," katanya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x