BI Bali Buka Layanan Kas Keliling di Pusat Keramaian Guna Percepat Distribusi Uang Emisi 2022

- 31 Agustus 2022, 07:00 WIB
Masyarakat memadati sejumlah gerai layanan kas keliling untuk penukaran uang rupiah kertas 2022 yang dibuka KPwBI Provinsi Bali.
Masyarakat memadati sejumlah gerai layanan kas keliling untuk penukaran uang rupiah kertas 2022 yang dibuka KPwBI Provinsi Bali. / ANTARA/HO-BI Bali

RINGTIMES BALI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali membuka layanan kas keliling di sejumlah pusat keramaian di Pulau Dewata guna percepat distribusi uang kertas rupiah tahun emisi 2022.

Kepala KPwBI Bali Trisno Nugroho mengatakan masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan dan mengetahui perbedaan uang rupiah kertas emisi 2022 dibandingkan emisi sebelumnya.

Adapun sejumlah pusat keramaian yang menjadi lokasi layanan kas keliling di Denpasar, seperti Pasar Kreneng, Pasar Ketapian, Pasar Sanglah, Pasar Padangsambian, dan Pasar Sindu.

Baca Juga: Prioritaskan Pendaftar Online, Berikut Cara Daftar Tukar Uang Rupiah Kertas TE 2022 di Website Pintar BI

Ada juga sejumlah tempat yang menjadi ajang budaya strategis di Bali seperti Sanur Village Festival dan Ubud & Beyond Festival.

Sejak peresmian peluncuran uang kertas rupiah tahun emisi 2022 pada 18 Agustus lalu, KPwBI Bali sampai 26 Agustus telah mendistribusikan uang tahun emisi 2022 sebesar Rp121 miliar.

“Untuk mempercepat distribusi ke masyarakat, kami juga bekerja sama dengan perbankan di seluruh Bali,” ucap Trisno dikutip dari Antara.

Baca Juga: BI Tegaskan Tidak Ada Penarikan Rupiah Lama Setelah Uang Baru TE 2022 Diluncurkan

Ia menambahkan, uang tahun emisi 2022 yang dikeluarkan BI lebih NTAN, yaitu lebih indah karena warna lebih kontras, gambar lebih tajam, serta ukuran lebih menarik dan mudah dibedakan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x