Dinas Pariwisata Bali Gelar Bimtek Penyelenggaraan Event Bagi ASN

- 29 Agustus 2022, 21:50 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali membuka Bimtek Pengembangan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) bagi ASN dari seluruh kabupaten/kota se-Bali, yang diselenggarakan di The Stones Hotel, Legian, pada Senin, 29 Agustus 2022.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali membuka Bimtek Pengembangan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) bagi ASN dari seluruh kabupaten/kota se-Bali, yang diselenggarakan di The Stones Hotel, Legian, pada Senin, 29 Agustus 2022. /Dok. Humas Pemprov Bali

RINGTIMES BALI – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali membuka Bimtek Pengembangan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) bagi ASN dari seluruh kabupaten/kota se-Bali, yang diselenggarakan di The Stones Hotel, Legian, pada Senin, 29 Agustus 2022.

Sebagai pengawal kebijakan pemerintah, pelaksana visi misi pemerintah untuk mewujudkan pariwisata Bali Era Baru, sebagai ASN kita harus bisa terlibat langsung dalam penyelenggaraan segala aktifitas kepariwisataan yang ada.

Tidak hanya itu, ASN juga harus mampu membuat kegiatan yang berkualitas, sehingga event yang dilaksanakan bisa berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat  maupun untuk kebangkitan pariwisata Bali.

Baca Juga: Pemkot Denpasar dan Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Desa Wisata, Menyasar Pokdarwis hingga Organisasi Pemuda

Untuk terlibat langsung dibutuhkan pengetahuan dan pemahaman yang cukup dalam penyelenggaraan event dalam rangka pengelolaan kepariwisataan budaya Bali.

Kadis Tjok Bagus juga menjelaskan bahwa bimtek ini menjadi salah satu cara meningkatkan pengetahuan dan wawasan ASN khususnya dalam hal membuat konsep event.

Selain itu juga untuk bekerjasama dengan stakeholders, pemasaran dan promosi event, perencanaan anggaran, menajemen risiko, dan merancang pelaksanaan event yang berkelanjutan, sehingga event yang yang dilaksanakan berkualitas.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Denpasar Beri Pelatihan Kepada Pengusaha Kuliner di Bali

Kadis Tjok Bagus menambahkan bahwa dalam dunia kepariwisataan event yang diselenggarakan tidak hanya berorientasi pada masyarakat lokal, namun cendrung menyasar para wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x