Kelola Risiko Bencana, BPBD serta Dispar Bangli dan Karangasem Akan Bentuk DESTANA

- 29 Juli 2022, 10:16 WIB
BPBD serta Dispar Bangli dan Karangasem akan membentuk DESTANA dalam mengelola risiko bencana yang terkandung di Desa Penglipuran dan Jasri.
BPBD serta Dispar Bangli dan Karangasem akan membentuk DESTANA dalam mengelola risiko bencana yang terkandung di Desa Penglipuran dan Jasri. /Instagram/@bpbdkarangasem1

RINGTIMES BALI – BPBD serta Dispar Bangli dan Karangasem melaksanakan kegiatan stakeholder meeting terkait program pulih bersama ketangguhan masyarakat melalui penguatan bidang kesehatan dan ekonomi.

Dilaksanakan mulai pukul 09.00 WITA pada hari Kamis, 28 Juli 2022, kegiatan tersebut berlangsung di The Vasini Hotel, Jalan WR Supratman No. 288, Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir unsur BPBD, Dispar, Disperindag, MDA Bali, Bangli, dan Karangasem, pengelola Desa Penglipuran, pengelola Desa Jasri, Kalaksa, serta Staf Dit. Peringatan Dini BNPB.

Baca Juga: PLN Akan Perluas Penggunaan Kompor Induksi pada 4 Kabupaten di Bali

Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bali yang didampingi oleh Unsur Yayasan IDEP dan Siap Siaga.

Pemaparan tentang program ketangguhan masyarakat melalui penguatan kesehatan dan ekonomi oleh unsur IDEP terkait kegiatan yang dilaksanakan di Desa Penglipuran dan Desa Jasri dengan membentuk Kelompok Masyarakat Penanggulangan Covid-19 (KMPC).

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pamor dan manfaat kegiatan disarankan kegiatan dengan membentuk Desa Tangguh Bencana (DESTANA).

Baca Juga: TBIG Siap Dukung Penyelenggaraan KTT G20 di Bali

Berdasarkan hasil kegiatan tersebut, dilaporkan bahwa keluaran dari kegiatan pembentukan KMPC dianggap sangat kecil dan akan tidak bermanfaat saat Covid-19 landai.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x