8 Desa Wisata Kabupaten Buleleng Terdaftar di ADWI 2022, Kepala Dinas Pariwisata Akui Bangga

- 21 April 2022, 16:27 WIB
Delapan desa wisata yang ada di Kabupaten Buleleng terdaftar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2022.
Delapan desa wisata yang ada di Kabupaten Buleleng terdaftar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2022. /Dok. Pemkab Buleleng

RINGTIMES BALI - Delapan desa wisata yang ada di Kabupaten Buleleng terdaftar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2022. Delapan desa tersebut adalah Les, Giri Emas, Julah, Munduk, Sudaji, Bondalem, Sambangan, dan Panji Eco Village.

Dilansir dari laman resmi Pemkab Buleleng pada 21 April 2022, terdapat 20 desa wisata di Bali yang masuk dalam 500 besar ADWI 2022 dan 8 diantaranya ada di Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Suksma Oktiva Askara, menyampaikan bahwa ia sangat bangga terhadap penghargaan yang diperoleh pada ADWI 2022.

Baca Juga: Soal PAT PAS Tema 8 Kelas 5 SD MI Semester 2 Tahun 2022 dan Kunci Jawaban, Full Kisi-kisi Persiapan UKK

Selanjutnya, Gede Dody Suksma Oktiva Askara menyampaikan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak termasuk stakeholder yang ada di desa wisata Kabupaten Buleleng.

Kadis Dody selanjutnya menjelaskan bahwa untuk mendapatkan pencapaian ini, desa wisata harus melewati serangkaian tahapan dengan 7 kategori penilaian.

Selanjutnya, desa-desa yang masuk dalam 500 besar diumukan pada Selasa, 19 April 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Lowongan Pekerjaan Bali April 2022, Therapist, Admin, Sales Marketing, Trainer Pendidikan SMA D1 D2 D3 S1

Dari 500 nominasi, akan ada 50 besar yang dinilai berdasarkan 7 kategori yang akan dirangkum pada website Jadesta. Teknis penilaian ADWI dilihat dari website tersebut dan adanya pengecekan lapangan.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x