Menteri Kesehatan RI Sebut Bali Dapat Jadi Lokasi Pusat Riset Genomik

- 28 Agustus 2022, 16:20 WIB
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan keterangan pers dalam acara 3rd HWG di Nusa Dua Bali, Senin, 22 Agustus 2022
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan keterangan pers dalam acara 3rd HWG di Nusa Dua Bali, Senin, 22 Agustus 2022 /ANTARA/Andi Firdaus/aa.

RINGTIMES BALI – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sebut Bali dapat menjadi lokasi pusat pengembangan riset data genomik demi menciptakan inovasi kesehatan agar tumbuh generasi yang lebih sehat di masa mendatang.

Menteri Kesehatan tersebut mengatakan bahwa Bali memiliki modalitas untuk membangun dan menyiapkan infrastruktur kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Kesehatan ketika menjadi pembicara pada Tri Hita Karana Forum Road to G20 di Kura Kura Bali, Serangan, pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Baca Juga: Masyarakat Buleleng Antusias Datangi CFD di Taman Kota Singaraja

Menurut Budi, Covid-19 telah menciptakan kesadaran akan perlunya arsitektur kesehatan yang kuat dan komprehensif untuk menghadapi situasi darurat, menciptakan kesiapsiagaan agar tercipta masyarakat yang tangguh.

“Proses menuju cita-cita ini bisa dimulai dengan mengelola ratusan juta data genomik yang terkumpul selama pandemi,” ucapnya dikutip dari Antara.

Menkes Budi menyampaikan, pandemi di Indonesia telah menciptakan ratusan juta data genomik yang akan digunakan sebagai basis penelitian.

Baca Juga: Kebakaran Bangunan di Pemecutan Kaja Denpasar Utara, Tidak Ada Korban Jiwa

Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan inovasi kesehatan, sehingga dunia akan lebih siap untuk menghadapi pandemi berikutnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x