Bertepatan Hari Raya Tumpek Uye, Pemkab Buleleng Ikut Lakukan Pelepasan Tukik dan Sembahyang Bersama

- 27 Agustus 2022, 15:40 WIB
Pemkab Buleleng turut berpartisipasi dengan menyelenggarakan pelepasan tukik, burung, dan persembahyangan bersama Rahina Tumpek Uye yang dipusatkan di Pura Segara Penimbangan Singaraja, pada Sabtu, 27 Agustus 2022.
Pemkab Buleleng turut berpartisipasi dengan menyelenggarakan pelepasan tukik, burung, dan persembahyangan bersama Rahina Tumpek Uye yang dipusatkan di Pura Segara Penimbangan Singaraja, pada Sabtu, 27 Agustus 2022. /Instagram/@pemkab_buleleng

RINGTIMES BALI – Bertepatan dengan Hari Raya Tumpek Uye atau Tumpek Kandang, Pemprov Bali memberikan arahan untuk menyelenggarakan sembahyang bersama, pelepasan binatang, penyucian pantai, dan otonan sarwa wewalungan serentak di Bali.

Menyikapi hal tersebut, Pemkab Buleleng turut berpartisipasi dengan menyelenggarakan pelepasan tukik, burung, dan persembahyangan bersama Rahina Tumpek Uye yang dipusatkan di Pura Segara Penimbangan Singaraja, pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Pelepasan tukik dalam rangka Rahina Tumpek Uye/Kandang ini dilaksanakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng Nyoman Genep bersama Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna.

Baca Juga: Dinas Pertanian Buleleng Targetkan 10 Are Kebun Cabai Per Desa Guna Perangi Inflasi Bahan Pokok

Selain itu, kegiatan tersebut turut hadir unsur Forkopimda Buleleng, dan jajaran perangkat daerah lingkup Pemkab Buleleng, Perbekel Desa Panji, para Mahasiswa Undiksha Singaraja, dan Siswa SMA N 1 Singaraja.

Sebayak 175 tukik dilepasliarkan pada kegiatan hari ini, yaitu sumbangsih dari Pemkab. Buleleng sebanyak 50 ekor tukik, Mahasiswa Undiksha 100 ekor tukik, dan SMA N 1 Singaraja sebanyak 25 ekor tukik.

Usai kegiatan pelepasliaran tukik, dilanjutkan dengan persembahyangan bersama dan dilanjutkan pelepasliaran burung.

Baca Juga: Sebanyak 2470 Pelajar Buleleng Pecahkan Rekor MURI SKJ Terbanyak se Indonesia

Dilansir dari Instagram @pemkab_buleleng, kegiatan serupa juga dilaksanakan di masing-masing SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x