Cegah Penularan PMK, Bupati Suwirta Pimpin Vaksinasi PMK Hewan Ternak Sapi di Kabupaten Klungkung

- 26 Agustus 2022, 17:30 WIB
Bupati Suwirta mempimpin langsung pelaksanaan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi milik warga di Desa Jumpai, Klungkung.
Bupati Suwirta mempimpin langsung pelaksanaan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi milik warga di Desa Jumpai, Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung memimpin pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di Desa Jumpai, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Jumat, 26 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta tidak berhenti mengingatkan kepada para peternak di Kabupaten Klungkung agar tidak menganggap remeh virus PMK.

Baca Juga: Optimis Tuntas Sebelum Desember, Bupati Gede Dana Tinjau Progress Pembangunan Stadion Amlapura di Karangasem

Serangkaian dengan perayaan Rahina Tumpek Uye, Pemkab Klungkung terus melakukan langkah-langkah preventif dalam rangka mencegah penularan virus PMK yang menyerang hewan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing.

Bupati Suwirta menilai bahwa hewan ternak sapi lebih mudah tertular virus PMK, sehingga dia menghimbau para peternak untuk mengikuti anjuran dari pemerintah dan jika menemukan ada gejala pada hewan ternaknya agar segera laporkan kepada pihak terkait.

Baca Juga: Buka Porbaja Cup III, Bupati Suwirta Ajak Panitia dan Peserta Junjung Sportivitas

"Jadi jangan dianggap remeh penyakit PMK ini, mari bersama-sama ikuti segala anjuran dari pemerintah. Mudah-mudahan sapi ini tetap sehat dan bisa terhindar dari penyakit PMK," katanya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Jumat, 26 Agustus 2022.

Sementara itu, Ida Bagus Juanida selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, menyampaikan bahwa target setiap hari pelaksanaan vaksinasi PMK adalah sebanyak 500 vaksin.

Baca Juga: Hampir Rampung, Gubernur Koster Tinjau Progress Pembangungan Kawasan Suci Pura Besakih

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x