Promosikan Kuliner Lokal, Festival Dewi Klungkung Culinary Berlangsung 26-28 Agustus 2022

- 26 Agustus 2022, 12:50 WIB
Festival Dewi Klungkung Culinary akan diselenggarakan di Pantai Tegal Besar Kabupaten Klungkung pada 26 - 28 Agustus 2022.
Festival Dewi Klungkung Culinary akan diselenggarakan di Pantai Tegal Besar Kabupaten Klungkung pada 26 - 28 Agustus 2022. /ANTARA/Ho-Humas Pemkab Klungkung

RINGTIMES BALI - Pemkab Klungkung menyampaikan bahwa diselenggarakannya Festival Desa Wisata (Dewi) Klungkung Culinary adalah ajang untuk mempromosikan kuliner khas Kabupaten Klungkung.

I Made Kasta selaku Wakil Bupati Klungkung mengatakan seluruh rangkaian Festival Dewi Klungkung Culinary akan diselenggarakan di Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, pada 26 - 28 Agustus 2022.

Festival tersebut ditargetkan bisa menghasilkan dampak ekonomis yang lebih signifikan terhadap para pengusaha kuliner mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang sampai saat ini pendapatannya dirasa masih kurang.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Gelar Kegiatan Indonesia Cinta Disabilitas, Wujud Apresiasi Bagi Para Penyandang

Terkait hal tersebut, Wabup Kasta mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan menikmati kuliner khas Klungkung.

"Festival Desa Wisata Klungkung diharapkan dapat mempererat hubungan seluruh desa wisata yang ada di Klungkung untuk terus bersinergi memajukan Desa Wisata di Kabupaten Klungkung," katanya, dikutip dari Antara Bali, Jumat, 26 Agustus 2022.

Wabup Kasta juga mengharapkan agar panitia dan masyarakat bisa menciptakan suasana yang kondusif sehingga semua rangkaian Festival Dewi Klungkung Culinary berjalan lancar.

Baca Juga: Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner Karangasem Raih Pendapatan Rp809 Juta dalam Seminggu

Festival Dewi Klungkung Culinary sendiri diinisiasi oleh Forum Komunikasi Desa Wisata Klungkung yang direncanakan akan berlangsung selama tiga hari pada 26 - 28 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x