Kementerian Pertanian Beri Bantuan Ratusan Juta kepada 2 Kelompok Tani di Desa Besakih, Karangasem

- 26 Agustus 2022, 15:20 WIB
Bupati Gede Dana menyerahkan bantuan kepada dua kelompok tani yang ada di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang.
Bupati Gede Dana menyerahkan bantuan kepada dua kelompok tani yang ada di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang. /Humas Pemkab Karangasem

RINGTIMES BALI – I Gede Dana selaku Bupati Karangasem melakukan kegiatan tanam dan panen bawang merah di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Kamis, 25 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gede Dana didampingi oleh I Wayan Artha Dipa selaku Wakil Bupati Karangasem bersama Sekda Sedana Merta.

Kegiatan menanam dan memanen dilakukan di lahan seluas 10 hektar, masing-masing adalah lahan garapan Kelompok Tani Subak Abian Taman Sari dan Kelompok Tani Giri Tohlangkir, dengan hasil panen mencapai 33,9 ton di per hektar.

Baca Juga: Putri Candrawathi Penuhi Panggilan Bareksrim Polri Terkait Pembunuhan Berencana Brigadir J

Dilansir dari Humas Pemkab Karangasem, Jumat, 26 Agustus 2022, bibit yang ditanam merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian, diserahkan melalui I Made Urip selaku salah satu anggota Komisi IV DPR RI.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada masing-masing kelompok tani yang diterima oleh I Made Budiarta dari Kelompok Tunjung Mekar berupa satu unit Bioflok Lele senilai Rp200 juta dan I Nengah Sindia dari Kelompok Tani Wangi Asli Temukus berupa pengembangan Serai Wangi 20 hektar senilai Rp288,5 juta.

Baca Juga: Satlantas Polres Jembrana Bagikan 100 Nasi Bungkus ke Pengguna Jalan, Wujud Kepedulian Polri pada Masyarakat

Bupati Gede Dana menyampaikan terima kasih kepada I Made Urip selaku anggota Komisi IV DPR RI dan Kementerian Pertanian yang telah memberi perhatian terhadap pertanian di Kabupaten Karangasem.

Dia menyampaikan bahwa lahan di Kabupaten Karangasem banyak yang subur, sehingga sektor pertanian menjadi sangat menjanjikan dengan ditambah dukungan dari pemerintah daerah maupun pusat.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Karangasem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x