Bupati Suwirta Gandeng Ajik Krisna Serahkan Bantuan Sosial kepada Lansia di Kabupaten Klungkung

- 26 Agustus 2022, 10:30 WIB
Bupati Suwirta bersama Ajik Krisna menghadiri acara penyerahan bantua sosial berupa sembako kepada lansia di Kabupaten Klungkung.
Bupati Suwirta bersama Ajik Krisna menghadiri acara penyerahan bantua sosial berupa sembako kepada lansia di Kabupaten Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung bersama Ajik Krisna selaku owner Krisna Oleh-oleh menghadiri acara penyerahan bantuan sosial berupa sembako kepada warga lansia risiko tinggi di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Kamis, 25 Agustus 2022.

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa pemberdayaan dan pengembangan UMKM membutuhkan kerja sama atau kolaborasi antar pelaku UMKM, serta diperlukan kreatifitas juga inovasi dengan mencermati potensi yang ada.

Sementara untuk penanganan kemiskinan, dia menjelaskan dibutuhkan adanya kolaborasi antara pemerintah dengan pihak swasta.

Baca Juga: Tim SAR Evakuasi Jasad Buruh Bangunan yang Terjatuh ke dalam Sumur Kedalaman 20 Meter

Pihak swasta dapat membantu dengan pelatihan-pelatihan, praktek-praktek implementasi langsung tentang penguatan SDM, sehingga diharapkan dapat mengeluarkan masyarakat dari kemiskinan.

Selain itu, Bupati Suwirta menyampaikan bantuan tetap akan diberikan kepada KK Miskin yang permanen, sedangkan bantuan penguatan SDM diberikan bagi KK Miskin yang masuk kategori tidak permanen.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada para donatur yang sudah membantu lansia di Desa Gunaksa,” kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Jumat, 26 Agustus 2022.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Buka Badung Education Fair 2022, Upaya Wujudkan Pendidikan Bermutu

Ajik Krisna mewakili donatur menyampaikan bakti sosial ini diprakarsai oleh I Ketut Alit Anom selaku Ketua Indo Pajero Community (PCI) Bali yang bersifat spontanitas.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x