Badung Education Fair, Ubah Bahan Biasa Jadi Barang yang Bernilai

- 25 Agustus 2022, 20:21 WIB
Badung Education Fair, ubah barang tak bernilai menjadi sesuatu yang bernilai.
Badung Education Fair, ubah barang tak bernilai menjadi sesuatu yang bernilai. /Raka Bagus/Ringtimes Bali/

RINGTIMES BALI – Pada sebelumnya Kabupaten Badung pernah mengadakan acara Mofest di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, kini pada, 25 Agustus 2022, tempat tersebut kembali kedatangan event baru yaitu Badung Education Fair.

Menurut Ketua Panitia Badung Education Fair I Ketut Lokasanti, acara ini merupakan sebuah program yang dibuat oleh komunitas guru penggerak di Kabupaten Badung dan menyasar ke murid, guru, serta lingkungan.

“Secara umum acara Badung Education Fair adalah program dari komunitas guru penggerak Kabupaten Badung dan menyasar ke murid, guru, dan lingkungan,” ujar Ketut Lokasanti saat diwawancarai oleh Tim Ringtimes Bali.

Baca Juga: Dinas Sosial Kota Denpasar Rangkul 11 UMKM Milik Penyandang Disabilitas Ikuti Pameran

Pada acara Badung Education Fair ini berorientasi pada kreatifitas murid maupun guru dalam memanfaatkan bahan-bahan di lingkungan sekitar menjadi sesuatu yang memiliki nilai.

Karena stand-stand yang diperlihatkan dari beberapa sekolah, menunjukkan suatu produk yang bahannya mudah di cari dan murah menjadi barang yang berguna dan bernilai tinggi.

“Tujuan dari acara ini adalah meningkatkan daya kreatifitas para murid maupun guru dalam memanfaatkan bahan-bahan sekitar menjadi sesuatu yang berguna dan bernilai tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga: Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner Karangasem Resmi Ditutup, Omset Capai Ratusan Juta

Mengubah bahan sekitar menjadi sesuatu yang berguna seperti membuat sebuah busana dari bahan-bahan yang tidak bernilai.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x