Wakili Bali di Ajang Puteri Batik Remaja Indonesia 2022, Bupati Suwirta Minta Chika Kenakan Kain Endek

- 24 Agustus 2022, 14:00 WIB
Ni Luh Komang Chika Widhi Sari memohon restu kepada Bupati Suwirta untuk mengikuti ajang Putri Batik Remaja Indonesia 2022 mewakili Bali.
Ni Luh Komang Chika Widhi Sari memohon restu kepada Bupati Suwirta untuk mengikuti ajang Putri Batik Remaja Indonesia 2022 mewakili Bali. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menerima audiensi dari Ni Luh Komang Chika Widhi Sari didampingi oleh kedua orang tuanya dalam rangka memohon restu untuk mengikuti pemilihan Puteri Batik Remaja Indonesia 2022, Rabu, 23 Agustus 2022.

Ni Luh Komang Chika Widhi Sari rencananya akan mewakili Provinsi Bali ke tingkat nasional untuk mengikuti ajang Puteri Batik Remaja Indonesia 2022 yang diselenggarakan di Jakarta pada bulan Oktober mendatang.

Perempuan berusia 15 tahun asal Banjar Sangkanbuana, Semarapura Kauh, Klungkung tersebut sebelumnya telah lolos dan menjadi pemenang Puteri Batik Remaja Indonesia untuk wilayah Bali dan lanjut mewakili Provinsi Bali untuk bertanding melawan provinsi lainnya yang ada di Indonesia di tingkat nasional.

Baca Juga: Kabupaten Klungkung Menuju Pertanian Organik, Bupati Suwirta Panen Padi Ramah Lingkungan

Sebelum melaju ke tahap penilaian, remaja yang masih berstatus pelajar kelas 10 di SMA Negeri 2 Semarapura tersebut akan menjalani karantina selama empat hari di Jakarta, untuk menerima pembekalan dari para mentor profesional.

Terkait hal itu, Bupati Suwirta menyampaikan ucapan selamat dan berharap agar Chika dapat mengharumkan nama Kabupaten Klungkung maupun Bali di tingkat nasional.

“Selamat karena sudah menjadi yang terbaik di Bali dan melaju ke tingkat nasional, semoga di tingkat nasional nanti bisa menang dan mengharumkan Kabupaten Klungkung dan Bali pada umumnya,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Rabu, 24 Agustus 2022.

Baca Juga: Bersihkan Wajah Kota, Kecamatan Denpasar Utara dan Satpol PP Cabut Spanduk Kedaluarsa

Bupati Suwirta juga menyampaikan bahwa Kabupaten Klungkung memiliki kain endek yang merupakan kain batik khas Bali, oleh karena itu, dia berpesan agar Chika nanti bisa mengenakan dan memperkenalkan kain endek saat pemilihan Puteri Batik Remaja Indonesia 2022.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah