Bupati Suwirta Hadiri Upacara Atma Wedana di Desa Besan, Klungkung, Dukung Prosesi Berjalan Lancar

- 24 Agustus 2022, 13:20 WIB
Bupati Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta menghadiri upacara Atma Wedana di Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.
Bupati Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta menghadiri upacara Atma Wedana di Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung bersama Ny. Ayu Suwirta menghadiri upacara Atma Wedana (Ngeroras) di Balai Banjar Adat Kawan, Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Senin, 22 Agustus 2022.

Disampaikan bahwa rangkaian upacara Ngaben yang dikenal sebagai Karya Mamukur tersebut, diikuti oleh total 250 sawa (orang yang meninggal).

Upacara Atma Wedana sendiri bertujuan mengantarkan jiwa sang roh kembali reinkarnasi sesuai karma wisanaya (perbuatan semasa hidup) menjadi manusa mautama (manusia yang utama).

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Sampaikan Penjelasan Raperda Perubahan Anggaran Tahun 2022 dalam Rapat Paripurna

Kehadirian Bupati Suwirta pada kesempatan tersebut dalam rangka memberikan dukungan sehingga prosesi upacara Atma Wedana dapat berjalan dengan lancar.

"Semoga dengan lancarnya pelaksanaan jalan upacara tersebut, para anak cucu diberikan kebahagiaan dan kedamaian dalam kehidupan masyarakat," katanya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Rabu, 24 Agustus 2022.

Pada hari yang sama, Bupati Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta juga menjalankan program Pitra Bakti dengan melayat sekaligus menyerahkan Akta kematian ke rumah duka almarhum I Wayan Sukerta di Banjar Pasek, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Baca Juga: Putri Koster Dorong Peran TP PKK dalam Penurunan Stunting di Bali

Kepada keluarga almarhum, Bupati Suwirta menyampaikan ucapan turut berduka cita yang mendalam dan mendoakna semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah