Desa Cantik Percepat Pembangunan dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klungkung

- 24 Agustus 2022, 11:07 WIB
Bupati Suwirta mendukung kegiatan LFSP 2020 untuk mengeliminasi berbagai masalah yang berkaitan dengan ketidakakuratan data penduduk.
Bupati Suwirta mendukung kegiatan LFSP 2020 untuk mengeliminasi berbagai masalah yang berkaitan dengan ketidakakuratan data penduduk. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menghadiri rapat evaluasi kegiatan Long Form Sensus Penduduk (LFSP) 2020 dan Pengukuhan Desa Cinta Statistik (Cantik) di Melangit Bali Adventure, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Senin, 22 Agustus 2022.

Bupati Suwirta menyampaikan selaras dengan perbaikan dan penyempurnaan data kependudukan, Kabupaten Klungkung mengembangkan dan mengimplementasikan aplikasi Klungkung Dalam Genggaman.

"Aplikasi ini bertujuan untuk mengeliminasi berbagai masalah yang berkaitan dengan ketidakakuratan data penduduk," kataya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Rabu, 24 Agustus 2022.

Baca Juga: Ubud & Beyond Festival 2022 Kembali Digelar, Akan Ada Penampilan dari Alffy Rev

"Dengan fokus aplikasi pada pengumpulan dan pengelolaan data kependudukan secara real-time dengan tujuan untuk mengetahui masalah kemiskinan, kesehatan, pendidikan dengan lebih cepat dan akurat," sambungnya.

Selain itu, dia menjelaskan pemahaman terkait dengan pengelolaan data statistik harus menjadi perhatian, dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Klungkung sebagai pembina data dihimbau untuk berperan dalam meningkatkan kualitas data sektoral pada masing-masing OPD sampai pada level desa.

"Semoga Kegiatan Desa Cantik ini memberi manfaat dalam mempercepat pembangunan dari desa," kata Bupati Suwirta.

Baca Juga: Pameran Pembangunan Provinsi Bali 2022 Tembus 20 Ribu Pengunjung Daring

Terkait hal itu, Ni Putu Minarni selaku Kepala BPS Kabupaten Klungkung, menjelaskan bahwa kegiatan LFSP 2020 pada bulan Mei hingga Juni 2022 telah selesai dilakukan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x