Kapolres Sadiarta Pastikan Festival Adat Budaya Nusantara di Klungkung Aman

- 19 Agustus 2022, 16:50 WIB
Kapolres Sadiarta memastikan keamanan Festival Adat Budaya Nusantara I di Kabupaten Klungkung dengan pengamanan tertutup dan terbuka.
Kapolres Sadiarta memastikan keamanan Festival Adat Budaya Nusantara I di Kabupaten Klungkung dengan pengamanan tertutup dan terbuka. /Instagram/@humaspolresklungkung

RINGTIMES BALI - Festival Adat Budaya Nusantara I yang hadiri oleh para raja dari seluruh Nusantara diselenggarakan di Alun-alun Ida I Dewa Agung Jambe, Kabupaten Klungkung, Kamis, 18 Agustus 2022.

Terkait hal tersebut, AKBP I Nengah Sadiarta selaku Kapolres Klungkung menyampaikan bahwa Polres klungkung telah memastikan keamanan acara tersebut dengan melakukan pengamanan secara tertutup maupun terbuka.

“Polres Klungkung menerjunkan personil dalam melaksanakan pengamanan kegiatan Festival Adat Budaya Nusantara sebanyak 38 anggota,” kata Kapolres Sadiarta, dikutip dari Humas Polres Klungkung, Jumat, 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Pertama Kali di Indonesia, Klungkung Jadi Tuan Rumah Festival Adat Budaya Nusantara

“Dan dilakukan pengamanan jalur maupun di lokasi untuk melaksanakan pengawasan serta demi kelancaran, keamanan dan ketertiban berlangsungnya kegiatan acara," sambungnya

Acara tersebut dihadiri Ida Dalem Semaraputra selaku Raja Klungkung, I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung, serta Letkol Inf Suhendar Suryaninggat selaku Dandim 1610/Klungkung.

Festival Adat Budaya Nusantara diselenggarakan oleh Masyarakat Adat Nusantara (Matra) dengan tujuan untuk menjalin silahturahmi antar masyarakat adat se-Nusantara.

Baca Juga: Hadiri HUT ST Sabha Mandala, Bupati Suwirta Ajak Generasi Muda Aktif dan Inovatif

Selain untuk menggali potensi ekonomi juga untuk mempromosikan budaya Indonesia secara nasional dan internasional, acara tersebut juga diselenggarakan untuk melestarikan dan menguatkan adat serta budaya yang tumbuh di Nusantara.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Polres Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x