Pertama Kali di Indonesia, Klungkung Jadi Tuan Rumah Festival Adat Budaya Nusantara

- 19 Agustus 2022, 14:25 WIB
Kabupaten Klungkung terpilih menjadi tuan rumah Festival Adat Budaya Nusantara yang pertama kali diadakan di Indonesia.
Kabupaten Klungkung terpilih menjadi tuan rumah Festival Adat Budaya Nusantara yang pertama kali diadakan di Indonesia. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI - Kabupaten Klungkung terpilih menjadi tuan rumah berkumpulnya ratusan raja Nusantara dan mancanegara dalam Festival Adat Budaya Nusantara yang diselenggarakan di Alun-alun Ida I Dewa Agung Jambe, Kamis, 18 Agustus 2022.

Hadir langsung I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung bersama Fokompinda Klungkung dan 211 kerajaan dari seluruh Nusantara yang tergabung dalam Masyarakat Adat Nusantara (Matra) dan belasan perwakilan kerajaan dari mancanegara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Klungkung sebagai tuan rumah Festival Adat Budaya Nusantara, pertama kali diadakan di Indonesia.

Baca Juga: Pledoi Ditolak, Sidang Eka Wiryastuti Akan Dilanjutkan dengan Putusan

“Kabupaten Klungkung sebagai pusatnya kerajaan di Bali, semoga dengan terselenggaranya Festival Adat dan Budaya Nusantara, Kabupaten Klungkung semakin terkenal di Nusantara maupun mancanegara” kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Jumat, 19 Agustus 2022.

Dia juga berharap raja se-Nusantara dan mancanegara yang hadir memberikan nuansa positif bahwa dulunya Kabupaten Klungkung sebagai pusat kerajaan, sampai saat ini masih memuliakan atau mencintai adat dan budaya.

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangku Alam II selaku Ketua DPP Matra menyampaikan bahwa Festival Adat dan Budaya Nusantara yang pertama kali diadakan di Indonesia tersebut merupakan bentuk upaya memperkuat silaturahmi kerajaan dan lembaga adat.

Baca Juga: Polsek Kediri Ungkap Kasus Pencurian yang Rugikan Korban hingga Rp50 Juta

Selain itu, sekaligus menggali potensi ekonomi dan menunjukkan kepedulian pada ketahanan adat dan budaya Nusantara.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x