Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, Puluhan Pendaki Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Batur

- 17 Agustus 2022, 14:12 WIB
Puluhan pendaki memadati objek wisata Gunung Batur untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022.
Puluhan pendaki memadati objek wisata Gunung Batur untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022. /Instagram/@arifdenkerdeck

RINGTIMES BALI – Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang jatuh pada hari Rabu, 17 Agustus 2022.

Puluhan pendaki memadati objek wisata Gunung Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Batur pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Hal tersebut terlihat melalui unggahan IG Story akun Instagram @arifdenkerdeck, salah seorang pendaki yang bersama teman-temannya ikut melakukan pendakian sebagai bukti cinta Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Sejumlah Satwa dari Gajah Sumatera hingga Trenggiling Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI di Gianyar

Terlihat dari unggahan Instagram Story @arifdenkerdeck, meskipun harus menahan cuaca dingin ekstrim, melalui medan yang cukup sulit, serta ditambah suasana yang masih gelap, para pendaki tetap terlihat semangat melanjutkan pendakian.

Saat sampai di puncak, para pendaki terlihat bahagia dan semangat menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan mengibarkan puluhan Bendera Merah Putih sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Suasana semangat kemerdekaan semakin terasa indah saat secara perlahan terlihat matahari mulai terbit dan menampakkan diri dari ufuk timur, dibarengi oleh para pendaki yang secara lantang meneriakan kata “Merdeka!” dengan penuh semangat.

Baca Juga: Ratusan Obor Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kabupaten Bangli

Banyak warganet yang memberi tanggapan positif dan melihat hal tersebut sebagai bukti cinta NKRI pada kolom komentar akun Instagram @infobadung yang sebelumnya me-repost unggahan tersebut.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x