Sejumlah Satwa dari Gajah Sumatera hingga Trenggiling Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI di Gianyar

- 17 Agustus 2022, 14:00 WIB
Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang diikuti oleh satwa Gajah Sumatera hingga Trenggiling di Gianyar.
Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang diikuti oleh satwa Gajah Sumatera hingga Trenggiling di Gianyar. /Instagram.com/@balisafari

RINGTIMES BALI - Sejumlah satwa dilindungi ikut berbaris untuk memeriahkan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Suaka Margasatwa dan Pusat Konservasi Satwa Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali.

Satwa-satwa dilindungi seperti Gajah Sumatera dan Trenggiling yang ada di Bali Safari & Marine Park itu juga ikut merayakan Hari Kemerdakaan Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Keterlibatan satwa dilindungi, yang hadir di lapangan upacara, merupakan upaya Bali Safari & Marine Park menyuarakan pesan konservasi dan perlindungan satwa selama peringatan HUT RI.

Baca Juga: Ratusan Obor Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kabupaten Bangli

Head of Marketing Bali Safari & Marine Park, Inneke Ficianirum, menyampaikan kegiatan yang melibatkan satwa saat upacara HUT RI ini merupakan tradisi tiap tahun yang kerap dilakukan oleh pihaknya, selaku lembaga konservasi.

"Kami selalu mengedepankan (kampanye konservasi, red.) satwa dalam memperingati upacara kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Inneke Ficianirum dikutip dari laman Antara.

Satwa-satwa yang ikut hadir dalam peringatan Hari Kemerdekaan itu terdiri dari, empat ekor Gajah Sumatera, seekor Burung Kakatua, seekor Burung Nuri, seekor Ular Piton, dan seekor Trenggiling.

Baca Juga: Bupati I Nengah Tamba Resmikan Green Land Bentuk Dukungan Wisata Air di Jembrana

Dalam upacara itu, empat gajah yang dikawal oleh pawing mereka mengenakan hiasan kain-kain nusantara berwarna kuning emas dan merah.

Salah satu ekor Gajah juga terlihat mengenakan kain poleng, yakni kain khas Bali yang memiliki motif kotak-kotak berwarna hitam putih.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x