Ratusan Obor Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kabupaten Bangli

- 17 Agustus 2022, 13:50 WIB
Pawai obor memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada Selasa, 16 Agustus 2022 di Alun-alun Kota Bangli.
Pawai obor memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada Selasa, 16 Agustus 2022 di Alun-alun Kota Bangli. /YouTube/EP BALI CHANNEL

RINGTIMES BALI - Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangli, Bali untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022, seperti salah satunya dengan menyelenggarakan pawai obor.

Ratusan obor menerangi gelapnya malam di Alun-alun Kota Bangli, Jalan Brigjen Ngurah Rai, Kawan, Kecamatan/Kabupaten Bangli, pada Selasa malam, 16 Agustus 2022.

Ratusan masyarakat turut serta tumpah ruah memenuhi Alun-alun Kota Bangli dan bersiaga di sepanjang jalan rute yang dilalui pawai obor untuk menyaksikan momen sekali dalam setahun untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Baca Juga: Bupati I Nengah Tamba Resmikan Green Land Bentuk Dukungan Wisata Air di Jembrana

Sebelum pawai obor dimulai, Sang Nyoman Sedana Arta selaku Bupati Bangli dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada seluruh peserta pawai obor dan masyarakat pada umumnya untuk selalu menjaga semangat dalam membangun Kabupaten Bangli.

“Menyalakan semangat kita di dalam dada masing-masing untuk lebih giat lagi membangun Kabupaten Bangli yang tercinta ini di segala bidang,” kata Bupati Sedana Arta.

Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan harapan dan mengajak seluruh masyarakat Bangli untuk mengikuti semangat para penjuang terdahulu dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Bangli.

Baca Juga: Puri Kauhan Ubud Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI di Pertemuan Dua Sungai Oos

“Dan pada akhirnya semoga api perjuangan daripada pendahulu-pendahulu bangsa ini menyala di dada kita dan membara memberikan semangat yang berkobar untuk melakukan pembanguan di Kabupaten Bangli yang kita cintai,” katanya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x