Sanur Village Festival Targetkan 15 Ribu Pengunjung Perhari

- 16 Agustus 2022, 06:18 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani saat memberikan keterangan soal kunjungan wisatawan Sanur Village Festival di Denpasar, Senin, 15 Agustus 2022
Kepala Dinas Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani saat memberikan keterangan soal kunjungan wisatawan Sanur Village Festival di Denpasar, Senin, 15 Agustus 2022 /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI – Sanur Village Festival (Sanfest) yang rutin digelar di Kota Denpasar mendapatkan dukungan dari Pemkot.

Menurut Kadis Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani, hal itu disebabkan kegiatan seni tersebut penting untuk meningkatkan wisatawan.

Terkait Sanur Village Festival tersebut, menurutnya menjadi daya tarik utama untuk menambah jumlah kunjungan wisatawan, sehingga pemerintah mendukung dana untuk panggung, lighting, sound system, dan video promosi.

Acara Sanur Village Festival sendiri sudah digelar sejak 17 tahun lalu, namun sempat terhenti dua tahun akibat pandemi.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 di Denpasar Sebanyak 51 Orang Sembuh, 23 Positif, 1 Meninggal Dunia

Acara yang dimeriahkan dengan konser musik, talkshow, dan pameran UMKM tersebut disejajarkan Kadis Dezire dengan Denpasar Festival dan Pesta Kesenian Bali.

Tiga acara seni tersebut masuk ke dalam jajaran 100 kegiatan Kharisma Event Nusantara yang diseleksi Kemenparekraf, dimana untuk keseluruhan, Bali memperoleh 7 acara yang lolos seleksi, sehingga dukungan ini dinilai menjadi suatu kebanggaan.

“Jadi kami tahun-tahun awal itu sekitar Januari Februari diminta presentasi untuk menyampaikan bentuk event, jadi dikurasi oleh tim kementerian langsung, kami sampaikan konsepnya. Kami lebih kepada mendapat dukungan dari pusat, khususnya dukungan untuk kemajuan pariwisata,” katanya dikutip dari Antara.

Baca Juga: 37 UKM IKM Binaan Dekranasda Denpasar Gelar Pameran di Pasar Galang Ayu hingga 28 Agustus 2022

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x