Penerbangan dari China ke Bali Akan Dibuka Bulan September 2022, Perdana Sejak Pandemi Covid-19

- 14 Agustus 2022, 15:22 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun ungkap penerbangan dari China ke Bali akan dibuka pada bulan September 2022.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun ungkap penerbangan dari China ke Bali akan dibuka pada bulan September 2022. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun ungkap penerbangan dari China ke Bali akan dibuka pada bulan September 2022.

“Di bulan September ini akan ada maskapai dari China,” ujarnya ketika ditemui usai Upacara Bendera Peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Dibukanya penerbangan dari China ke Bali pada bulan September 2022 mendatang menjadi yang pertama kalinya sejak situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sat Samapta Polres Bangli Lakukan Pengamanan Ibadah Umat Kristiani di Gereja Marga Rahayu

Sehingga pada bulan September, akan ada total 24 maskapai penerbangan di Bali.

Dalam kesempatan ini, Kadis Pariwisata Provinsi Bali berharap agar kedatangan maskapai dari China nantinya dapat mendongkrak kunjungan wisatawan di Bali.

“Mudah-mudahan bisa mendongkrak jumlah kunjungan, karena wisatawan China adalah pangsa pasar kita kedua setelah Australia,” sambungnya.

Baca Juga: Peringati HUT Provinsi Bali ke-64, Gubernur Koster Sebutkan Capaian Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Lebih lanjut, Dinas Pariwisata Provinsi Bali telah siap menyambut kedatangan wisatawan dengan mengeluarkan sertifikat penilaian CHSE (Clealiness, Healthy, Safety, Environment Sustainability).

Terkait situasi pandemi Covid-19, pihaknya juga telah mengeluarkan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru (PTKEB) kepada pelaku industri pariwisata di Bali.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x