Sat Samapta Polres Bangli Lakukan Pengamanan Ibadah Umat Kristiani di Gereja Marga Rahayu

- 14 Agustus 2022, 14:20 WIB
Sat Sampapta Polres Bangli melakukan pengamanan terhadap umat Kristiani yang sedang beribadah di Gereja Marga Rahayu.
Sat Sampapta Polres Bangli melakukan pengamanan terhadap umat Kristiani yang sedang beribadah di Gereja Marga Rahayu. /Humas Polres Bangli

RINGTIMES BALI - Gereja Marga Rahayu merupakan salah satu tempat ibadah umat Kristiani yang ada di Kabupaten Bangli, di mana kegiatan ibadah secara rutin dilakukan setiap hari Minggu oleh para jemaatnya.

Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya ancaman kamtibmas dan wujud pelayanan Polsek Bangli kepada masyarakat, maka Sat Samapta Polres Bangli melaksanakan pengamanan dan pemantauan terhadap kegiatan ibadah tersebut, Minggu, 14 Agustus 2022.

Baca Juga: LPSK Setuju Beri Perlindungan Darurat kepada Bharada E

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aiptu I Nyoman Dama selaku selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Bebalang, dipimpin langsung oleh Ipda I Gede Arta Wijaya selaku KBO Sat Samapta bersinergi dengan Sertu Amir Yusuf selaku Babinsa.

Kegiatan ibadah yang mengusung tema “Menjadi Gereja Pembawa Keadilan” dipimpin oleh Pdt. I Wayan Agus Wiratama, S.Si., Teol. dan diikuti oleh para jemaat sebanyak 40 orang.

Baca Juga: Polda Metro Tunggu Hasil Penyelidikan Tim Inspektorat Khusus Mabes Polri Terkait Kasus Brigadir J

Selain melaksanakan pengamanan, juga telah dilakukan pendekatan terhadap Pengurus Jemaat Gereja Marga Rahayu agar bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan senantiasa menghimbau atau mengingatkan jemaatnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Pihak gereja pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas dilakukannya pengamanan dan pemantauan di Gereja Marga Rahayu.

Baca Juga: Wabup Kasta Hadiri Persiapan Ngaben Masal di Karangasem, Ajak Masyarakat Jaga Semangat Gotong Royong

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Polres Bangli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x