Peringati HUT Provinsi Bali ke-64, Gubernur Koster Sebutkan Capaian Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali

- 14 Agustus 2022, 14:12 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster paparkan capaian visi yang diusungnya, ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ pada Minggu, 14 Agustus 2022.
Gubernur Bali I Wayan Koster paparkan capaian visi yang diusungnya, ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ pada Minggu, 14 Agustus 2022. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Gubernur Bali I Wayan Koster paparkan capaian visi yang diusungnya, ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali hari Minggu, 14 Agustus 2022.

“Pencapaian pembangunan Bali yang telah terwujud secara nyata dalam empat tahun ini mencakup keseluruhan lima bidang prioritas,” ungkap Gubernur Koster.

Bidang prioritas tersebut mencakup penguatan kearifan lokal, penyediaan pangan berkualitas, peningkatan jaminan kesehatan, akses pendidikan, kompetensi dan perlindungan tenaga kerja, pariwisata berbasis budaya, penggunaan produk lokal bali, serta gerakan menuju Bali Mandiri Energi dengan adanya energi bersih.

Baca Juga: LPSK Setuju Beri Perlindungan Darurat kepada Bharada E

Dari segi ekosistem alam, Gubernur Koster memaparkan bahwa pihaknya telah melakukan upaya-upaya untuk perbaikan kualitasnya.

Mulai dari pembatasan sampah plastik sekali pakai, pengelolaan sampah berbasis sumber, perlindungan perairan, hingga pelestarian tanaman lokal Bali.

Menurutnya, kebijakan ramah linkungan ini berdampak pada penurunan emisi karbon.

“Bergerak menuju Net Zero Emission, sejalan dengan perkembangan kehendak dunia global,” sambungnya.

Baca Juga: Polda Metro Tunggu Hasil Penyelidikan Tim Inspektorat Khusus Mabes Polri Terkait Kasus Brigadir J

Terakhir di bidang pembangunan infrastruktur, Gubernur Koster bersyukur karena Bali dapat melakukan pembangunan di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x