Kejuaraan Fin Swimming Klungkung Bali Open 2022 Dikuti 356 Atlet Selam dari 14 Provinsi di Indonesia

- 14 Agustus 2022, 13:40 WIB
Sebanyak 356 atlet selam dari 14 provinsi di Indonesia mengikuti kejuaraan fin swimming antar pelajar Klungkung Bali Open Tahun 2022.
Sebanyak 356 atlet selam dari 14 provinsi di Indonesia mengikuti kejuaraan fin swimming antar pelajar Klungkung Bali Open Tahun 2022. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Sebanyak 356 atlet selam dari 14 provinsi di Indonesia mengikuti kejuaraan fin swimming antar pelajar Klungkung Bali Open Tahun 2022 di Kolam Wisata Tirta Srinadi di Kabupaten Klungkung yang berlangsung selama 3 hari, yaitu mulai 12 sampai 14 Agustus 2022.

Peserta kejuaraan fin swimming terdiri dari 217 putra dan 142 putri yang berasal dari 55 perwakilan klub fin swimming dan sekolah tingkat SD, SMA, SMK yang berasal dari 14 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, TP PKK Bersama Organisasi Wanita Klungkung Adakan Kegiatan Senam dan Lomba

“Ajang ini selain memeriahkan HUT RI ke 77, juga sebagai upaya mejadikan olahraga selam dapat dilombakan dalam ajang Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) seperti cabang olahraga lainnya,” I Made Arya Jimbawan selaku Ketua Penyelenggara dan Ketua POSSI Kabupaten Klungkung, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Minggu, 14 Agustus 2022.

Kejuaraan tersebut memperlombakan 147 nomor putra/putri yang dipimpin oleh seorang Technical Delegate dan Ketua Perlombaan dari Pengurus Besar POSSI.

Sedangkan wasit/juri berasal dari sejumlah daerah di Indonesia dan sempat bertugas pada saat PON Papua.

Baca Juga: Sambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Bupati Suwirta Lepas Kegiatan Jalan Santai Berhadiah

Kejuaraaan tersebut dapat dilaksanakan berkat kerja sama antara Pengurus POSSI Kabupaten Klungkung dengan Klub Selam Sweca Dive Club yang dipimpin oleh I Gusti Agung Mayun Paramarta.

I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung mengatakan bahwa kejuaraan tersebut merupakan mini PON, dimana peserta berasal dari 14 Propinsi di Indonesia, seperti Papua, Papua Barat, DIY, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Gorontalo, NTB, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimatan Timur, Sulawesi Utara, dan Bali.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x