Sesetan Karnaval IV Resmi Dibuka, Ada Kirab Budaya dan Berbagai Macam Lomba

- 14 Agustus 2022, 13:25 WIB
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi Sesetan Karnaval IV, Sabtu, 13 Agustus 2022 malam di Lapangan Arga Soka, Sesetan.
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi Sesetan Karnaval IV, Sabtu, 13 Agustus 2022 malam di Lapangan Arga Soka, Sesetan. /Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI – Acara Sesetan Karnaval IV telah resmi dibuka oleh Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara pada Sabtu, 13 Agustus 2022 malam yang berlokasi di Lapangan Arga Soka, Sesetan.

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan akan berlangsung dari 13 sampai 17 Agustus 2022.

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam karnaval ini untuk memberikan ruang para insan Seni dan para pelaku usaha terutama UMKM.

Baca Juga: INKURI Ajak Anak Muda Bali Wujudkan Ide Bisnis dan Bangun UMKM Berkelanjutan

"Dengan motto Bersama Kita Bangkit digunakan sebagai momentum untuk kembali menggelorakan semangat juang masyarakat yang 2 tahun lalu sempat lesu dan vakum akibat covid-19," kata Ketua Panitia Sesetan Karnaval IV, I Made Widiarta, dikutip dari Humas Pemkot Denpasar, Minggu, 14 Agustus 2022.

Kegiatan karnaval ini berupaya mengakomodir seluruh lapisan masyarakat agar bisa ikut terlibat dan berpartisipasi dalam event ini. Mulai dari anak - anak dengan mengadakan lomba mewarnai, lomba menggambar, dan hiburan sekolah.

Pemuda atau Yowana dengan mengadakan ajang Teruna Teruni Sesetan dan kirab budaya. Lalu untuk ibu-ibu PKK yang akan dilibatkan dalam kegiatan lomba Senam Sicita, memasak dan akan diadakan pawai budaya Adi Merdangga PKK.

Baca Juga: Meriahkan HUT RI, ST Yowana Dharma Kretih di Kesiman Gelar Lomba Bapang Barong dan Makendang Tunggal se-Bali

Sedangkan untuk Banjar Adat akan diadakan lomba tarik tambang, dan pada hari terakhir yang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI itu akan diadakan pawai merah putih.

Selain mengadakan lomba-lomba, dalam event ini juga diadakan penyerahan bantuan sembako sebanyak 652 paket untuk lansia dan 58 paket untuk pemangku di lingkungan Kelurahan Sesetan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkot Denpasar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x