Meriahkan HUT RI, ST Yowana Dharma Kretih di Kesiman Gelar Lomba Bapang Barong dan Makendang Tunggal se-Bali

- 14 Agustus 2022, 13:11 WIB
Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana membuka secara resmi Lomba Bapang Barong dan Makendang Tunggal se Bali yang digelar ST Yowana Dharma Kretih, Banjar Kedaton, Kesiman.
Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana membuka secara resmi Lomba Bapang Barong dan Makendang Tunggal se Bali yang digelar ST Yowana Dharma Kretih, Banjar Kedaton, Kesiman. /Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI – ST Yowana Dharma Kretih, Banjar Kedaton, Kesiman menggelar Lomba Bapang Barong dan Makendang Tunggal se-Bali.

Lomba Bapang Barong dan Makendang Tunggal se-Bali ini digelar dalam rangkaian acara perayaan HUT RI ke-77 sekaligus HUT ST Yowana Dharma Kretih ke-59.

Ketua ST Yowana Dharma Kretih, Wayan Hada Hendrawan, berharap dengan adanya Lomba Bapang Barong dan Makendang Tunggal se-Bali ini mampu memberikan wadah kepada seniman muda Bali untuk tetap berkarya.

Baca Juga: Vaksinasi Booster di Bali Capai 78 Persen, Gubernur Koster: Tertinggi di Indonesia

Adapun kegiatan ini diikuti oleh 19 pasang peserta Lomba Bapang Barong dan Mekendang Tunggal.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini, semoga dapat memberikan inspirasi dan wadah kreatifitas bagi anak muda Denpasar," ujar Wayan Hada Hendrawan dikutip dari Humas Pemkot Denpasar.

Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana yang membuka acara ini secara resmi pada Sabtu, 13 Agustus 2022 itu menjelaskan, seni dan budaya menjadi kerangka dasar pembangunan di Kota Denpasar.

Baca Juga: KPU Akan Tutup Pendaftaran Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 Malam Ini

Oleh karena itu, Pemkot Denpasar memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan seni budaya yang dilaksanakan sekeha teruna, komunitas, paguyuban dan sanggar seni di Kota Denpasar.

Sekda Kota Denpasar itu juga menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini dapat menggalang persatuan dan persaudaraan dikalangan anak muda sebagai perwujudan spirit Vasudhaiva Khutumbakam.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x